Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Cara Positif Membangun Hubungan Dengan Bos


Kamis, 09 Februari 2012

Cara Positif

Duakotopas.com - Cara Positif Membangun Hubungan Dengan Bos.

  1. Sepakati tujuan yang hendak dicapai secara tertulis
    Jangan memegang kesepakatan-kesepakatan lisan dengan orang lain. Orang mudah sekali lupa. Upayakan agar segala-sesuatu disepakati tertulis, walaupun hanya lewat email.
  2. Kenali bos dengan baik
    Kita tidak harus mengenalnya dengan sangat dekat, tapi paling tidak kita tahu apa kesukaan, ketidaksukaan, ketakutan dan harapannya. Bila mengerti apa yang mendorongnya melakukan sesuatu, kita pasti bisa memperlakukannya dengan lebih mudah.
  3. Terbuka dengan cita-cita dan harapan
    Walau satu-satunya harapan kita adalah mapan pada posisi saat ini, keinginan seperti itu pun perlu dikomunikasikan secara terbuka. Bos perlu tahu apa yang kita inginkan.
  4. Buat hidup kita mudah
    Kita harus melakukan apa yang diminta pimpinan dengan tepat waktu dan sesuai standar. Bila bos tidak harus mengejar-ngejar kita untuk menyelesaikan ini-itu, ia tentu akan memiliki cukup waktu untuk mengapresiasi prestasi kita.
  5. Simpan rahasia bos
    Setiap orang melakukan kekeliruan. Menjaga perasaan bos bisa menimbulkan rasa simpatiknya terhadap kita. Jangan menjerumuskan pimpinan dengan menceritakan kelemahan-kelemahannya.
  6. Sirami dengan kecerdasan
    Kadang sangat sulit untuk tetap rendah hati dan mendengarkan orang lain ketika kepala kita ada di langit. Dengan butiran kecerdasan, kita tetap bisa berada pada urutan puncak daftar "orang yang layak dihargai".
  7. Jangan mengadu
    Bersikap cerdas adalah hal yang baik. Sebaliknya, mengadukan teman-teman adalah hal yang tidak baik. Bila diadukan, mereka akan kacau dan bisa bertindak di luar jalur.
  8. Ingat hari ulang tahun
    Bahkan bos yang sangat kasar sekalipun adalah juga manusia. Ingat hari-hari istimewanya dan ia pun akan mengingat hari-hari istimewa kita.
  9. "Bermain"
    Kadang, terutama dalam organisasi besar, kita perlu bermain selaras dengan keadaan-keadaan yang tidak kita ketahui pasti duduk permasalahannya. Cermati kapan harus menerima atau menolak sesuatu.
  10. Beri ruang bagi bos
    Tantangan dan tujuan kita hanya bagian dari beban kerja bos. Coba bersikap baik dan tidak mendominasi hidupnya. Beri bos waktu berpikir dan mengambil tindakan secara strategis.
Postkan Komentar:

Latest Update