Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

IkanTeri dan Ceker Ayam Sumber Utama Kalsium Selain Susu


Kamis, 16 Februari 2012



Duakotopas.com - Selama ini susu dikenal sebagai sumber kalsium yang baik untuk masyarakat. Tapi bagi orang yang tidak bisa mengonsumsi susu karena memiliki masalah pencernaan ada alternatif lain dengan mengonsumsi ikan teri dan ceker ayam.
 Bagi orang yang memiliki intoleransi laktosa umumnya tidak bisa mengonsumsi susu, karena laktosa yang terdapat di dalam susu tidak bisa dicerna dengan baik oleh usus sehingga menimbulkan gangguan seperti diare. "Untuk orang yang memiliki intoleransi susu, sumber kalsium bisa didapat dari ikan terutama yang tulangnya bisa dimakan. 

Dan ikan yang banyak mengandung kalsium adalah ikan teri," ujar dr Samuel Oentoro, MS, SpGK, ahli gizi klinik FKUI-RSCM dalam acara peluncuran Logo baru Frisian Flag dan Kampanye 'Raih Esokmu' di Ballroom Ritz Charlton, Jakarta, Jumat (10/12/2010). 

dr Samuel menuturkan kalsium itu banyak terdapat di tulang, jadi ikan yang bisa dikonsumsi bersama dengan tulangnya mengandung kalsium yang tinggi seperti ikan teri biasanya dimakan bersama dengan tulang-tulangnya. 


Selain itu ceker ayam juga ada kalsiumnya. "Tapi sebaiknya jangan konsumsi ikan teri yang sudah diawetkan (diasinkan) atau digoreng. Lebih baik ikan terinya dipepes atau disteam," ujar dokter yang berpraktek di di Semanggi Spesialist Clinic. 

Kalsium selama ini diketahui bermanfaat untuk membangun dan menguatkan tulang. Tapi ternyata banyak manfaat dari kalsium bagi tubuh, karena mineral ini bisa membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko terkena diabetes dan menurunkan berat badan.

 Hal ini karena kalsium bisa membantu mempercepat proses pembakaran lemak, tapi jika kalsiumnya berasal dari susu sebaiknya jangan memilih susu yang mengandung kadar lemak tinggi. Selain itu asupan kalsium harus diperhatikan untuk menjaga agar jumlah kalsium dalam darah tetap dalam range normal sehingga tidak menganbil kalsium dari sumber lainnya. 

Sumber : Askep-askeb
Postkan Komentar:

Latest Update