Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Mencari Makna Dalam Memotivasi Diri


Kamis, 09 Februari 2012

Motivasi
Duakotopas.com - Tulisan ini sekedar untuk menyampaikan informasi yang mungkin berguna bagi diri sobat, atau dapat menimbulkan dan mengembangkan motivasi dalam diri Anda, yach hanya mencoba untuk merestart ulang apa yang telah Anda dapatkan semua sebelumnya. Semua ini tidak lain semata-mata untuk memfokuskan arah tujuan dalam hidup kita untuk memiliki cara pandang yang positif.

Saya yakin bahwa semua pasti sudah memiliki tujuan hidup masing-masing yang sudah menjadi pilihan yang tepat sesuai dengan konsep hidup yang dimiliki dan semua yang ingin diperoleh tentu tergantung dari bagaimana keyakinan, tekad, semangat, perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan dalam upaya mewujudkannya, mungkin itulah yang sering orang katakan impian.

Kalau kita belajar mencoba merasakan dan merenung bahwa waktu yang berjalan berputar tanpa henti ini, begitu pula alam yang kita tempati beserta isi yang ada di dunia ini selalu mengalami perubahan, waktu yang berputar setiap hari tak terasa telah merubah hari, cuaca yang berganti merubah musim, planet berubah yang mengitari berdasarkan siklus atau relnya yang dilewati,.dan satu hal yang tak kalah penting dalam kehidupan adalah manusia berubah berdasarkan nasib atau takdirnya mulai dari bangun tidur hingga pergi tidur lagi dan setiap hari berlangsung itu terjadi, dan pernahkah kita membayangkan bahwa apakah dalam perjalanan waktu hingga satu tahun berlalu telah merubah dalam kehidupan kita?

Nah kalau saja hari ini kita memulai mengambil langkah awal untuk melakukan perubahan, maka pasti kehidupan esok pasti lebih berarti. Banyak orang yang sukses telah melewati masa perjuangan dan tidak pernah berhenti sebelum ke suksesannya diperoleh.

Dan banyak pula orang yang telah mengclaim diri mereka bahwa mereka telah sukses secara lahiriah dengan memiliki segala-galanya seperti kekayaan, ketenaran dan bahkan kekuasaan, namun secara batiniah, sesungguhnya mereka menderita, pertanyaannya apakah seperti itu bisa dikatakan sukses?

Saya tidak begitu membahas definisi sukses, karena pengertian sukses bisa menimbulkan banyak perbedaan dan persepsi. walaupun secara ringkas ada yang mengatakan bahwa sukses adalah realisasi progresif sebuah cita-cita yang berharga yang telah ditentukan dan bukan merupakan tujuan akhir yang mau dicapai.

Berbagai cara orang untuk mencapai kesuksesan baik dibidang akademik, financial, bisnis, karir dan lain sebagainya, dan semua itu diperlukan pondasi yang kuat.

Kita tidak bisa menyalahkan orang lain seandainya kesuksesan itu tidak diperoleh. apalagi sampai menyalahkan Tuhan, karena Tuhan sudah memberikan bakat karunia pada setiap orang, tergantung bagaimana manusia itu yang mampu untuk mengelola kemampuannya sesuai bakat karunia yang Tuhan telah berikan kepada manusia

Banyak sekali cerita-cerita tentang orang yang telah berhasil dan juga banyak pula cerita tentang orang yang gagal, bahkan hingga stress. Orang berusaha sukses dengan cara meniru langkah-langkah yang dilakukan oleh orang sukses, tetapi orang tidak mungkin akan meniru langkah orang yang gagal, Mungkin ini merupakan salah satu konsep dasar agar setiap orang bisa mencapai kesuksesan

Sebagian orang berkeinginan untuk memperoleh keberhasilan dengan memantapkan pikiran dengan gagasan
yang ingin dicapai kemudian mendedikasikan gagasan tersebut

Nah secara singkat beberapa tulisan dan cerita ini yang mungkin bisa diambil makna untuk memperoleh penyegaran buat Anda yang mungkin membutuhkannya, telah disusun oleh Andi Muzaki.

HUKUM MENABUR DAN MENUAI

Pada suatu hari seorang pemudaq sedang berjalan di tengah hutan, tiba-tiba ia mendengar jeritan minta tolong. Ternyata ia melihat seorang pemuda sebaya dengan dia sedang bergumul dengan lumpur yang mengambang, semakin bergerak malah semakin dalam ia terperosok.

Pemuda yang pertama tadi hendak sekuat tenaga memberikan pertolongan, dengan susah payah pemuda yang terperosok itu dapat di selamatkan. Pemuda yang pertama memapah pemuda yang terperosok ini pulang ke rumahnya.

Ternyata rumah si pemuda kedua sangat bagus, besar, megah, dan mewah. Ayah pemuda itu sangat berterima kasih atas pertolongan yang diberikan kepada anaknya, dan hendak memberikan uang.Pemuda pertama ini menolak pemberian tersebut.Dia berkata bahwa sudah selayaknya sesama manusia menolong orang lain yang dalam kesusahan.

Sejak kejadian ini mereka menjalani persahabatan. Si pemuda pertama adalah seorang yang miskin, sedangkan si pemuda kedua adalah bangsawan yang kaya raya.

Si pemuda yang miskin ini mempunyai cita-cita untuk menjadi dokter, namun tidak mempunyai biaya untuk kuliah, tetapi ada seorang yang murah hati, yaitu Ayah dari pemuda bangsawan itu. Dia memberikan beasiswa sampai akhirnya meraih gelar dokter.

Tahukan saudara nama pemuda miskin yang jadi dokter itu ? namanya ALEXANDER FLEMING, yang kemudian menemukan obat penisilin. Pemuda bangsawan masuk dinas militer dan dalam suatu tugas ke medan perang, dia terluka parah, sehingga menyebabkan demam yang sangat tinggi karena infeksi. Pada waktu itu belum ada obat untuk infeksi serupa itu. Para dokter mendengar tentang penisilin penemuan Dr Fleming

Tahukah Anda siapa nama pemuda itu? namanya adalah WINSTON CHURCHIL, PM Inggris yang termasyur itu . Dalam kisah ini kita dapat melihat hukum menabur dan menuai. Fleming menabur kebaikan, dia menuai kebaikan pula. Cita-citanya terkabul.Dia menjadi dokter.Fleming menemukan penisilin yang akhirnya menolong jiwa Churchil.
Postkan Komentar:

Latest Update