Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Bergaulah Dengan Orang Lanjut Usia, Dirimu Akan Tahu Artinya Hidup


Minggu, 10 Februari 2013

Belajar
Duakotopas.com – Ada beberapa sahabat saya yang hingga saat ini sudah berusia diatas 60 tahun. Ada ahli kesehatan, ahli hukum, mantan CEO, mantan pegawai, mantan pengusaha, investor, kyai dan berbagai profesi lain dan setelah saya hitung-hitung sesuai dengan daftar sahabat lansia atau lanjut usia ternyata saya sampai saat ini memilki sahabat yang berusia lanjut lebih dari 50 orang.

Ternyata fakta yang berhasil saya renungkan pada hari Jum'at ini yakni BERGAUL DENGAN mereka ternyata jauh lebih bermakna dan berkesan dibandingkan dengan sahabat lainnya.

 Karena para sahabat saya yang berusia lanjut ini, selalu saja perkataan, perbuatan dan semua hal ia sampaikan kepada saya merupakan HAL-HAL YANG BAIK DAN SANGAT BERMANFAAT baik didunia ini maupun diakhirat. 

Bahkan membuat saya semakin dekat kepada Allah SWT. Inilah yang saya tekankan bahwa bergaul dengan semua lapisan umur ternyata membuka mata saya. Bahwa hidup adalah sementara dan para sahabat saya ini begitu tenang menyambut esok hari tanpa takut apakah ia akan di panggil oleh Yang Maha Kuasa atau tidak esok hari.

Hari demi hari sahabat saya ini penuh dengan amalan kebaikan, membaca al qur'an, menghadiri silaturahim, yasinan, ikut pengajian, ikut bergotong royong, membaca buku agama dan mempelajari ilmu-ilmu fikih serta berbagai kegiatan lainnya yang penuh dengan hal positf. 


Satu hal yang membuat saya tertegun, sungguh beliau-beliau ini mengajarkan banyak hal kepada saya secara pribadi.

Bergaul dengan mereka akan mematangkan pola fikir kita, membuka pandangan kita tentang hidup, membuka bentuk cakrawala pola fikir kita serta akan membuka tabir dalam hati kita akan kekuasaan Yang Maha Esa. 


Beberapa hari yang lalu saya catat nasehat terbaik, yang sudah menjadi kebiasaan saya, kemanapun saya pergi saya selalu membaca notes alias buku kecil yang sewaktu-waktu berguna dan memang sudah kebiasaan saya mulai dari SD dulu. Inilah nasehat sahabat saya yang rata-rata berusia lebih dari 60 tahun yang telah saya catat di notes saya.

Inilah nasehat terbaik dari sahabat-sahabat saya ini, secara pribadi beliau-beliau inilah yang terus memberikan semangat untuk terus berbenah diri dan memperbaiki kejelakan yang ada dalam hati :

"Hidup ini indah jika kita berhasil memaknai keseharian kita dengan sedikit berkata tapi banyak berbuat. "


"Apapun yang ingin kita capai dalam hidup semua butuh ketekunan, ukuran ketekunan ketika kita mampu mengatasi situasi yang membuat hati kita merasa bosan melakukan sesuatu".


"Sukses itu bukan banyak harta, tapi sukses itu ketika semua harta yang kita miliki itu mampu membuat hati kita menjadi peduli kepada orang yang tidak mampu"


"Kita berhasil karena kita ini memang diciptakan berhasil, kalo kita gagal bukan karena kita diciptakan sebagai manusia gagal, melainkan kita kurang bersyukur dengan potensi juara yang sudah kita sandang sebelum lahir"


"Kalau masih muda itu harus semangat, masa muda itu sebentar, jangan menyesal kalo umurmu sudah mendekati 30 tahun dan kamu belum bisa berbuat apa-apa untuk keluargamu"

"Cintailah pekerjaanmu saat ini seolah-olah pekerjaanmu itu sebagai Tuhanmu, namun ketika pekerjaan itu telah usai kamu kerjakan, maka anggaplah pekerjaanmu itu seperti kotoran yang sudah kamu buang"

"Susah itu biasa, senang juga biasa, jadi temukanlah kesusahan yang membuatmu makin dekat pada yang kuasa dan raihlah kebahagiaan yang membuatmu saat bahagia itu tetap ingat Tuhan"

Dan masih banyak lagi. Inilah renungan di hari Jum'at ini untuk sama-sama kita renungkan. Sekali lagi terima kasih wahai sahabatku. 




Sumber:menajemenemosi



Postkan Komentar:

Latest Update