Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

46 Napi di Rutan Pasaman Terima Remisi Lebaran


Sabtu, 03 Agustus 2013

46 Napi di Rutan Pasaman Terima Remisi Lebaran
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Sebanyak 91 orang narapidana (napi) peng­huni Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Lubuksikaping mengikuti buka puasa bersama Bupati Pasaman, Benny Utama dan forum pimpinan komunikasi daerah, bertempat di komplek Rutan Klas II B Lu­buk­sikaping, Kamis (1/8) kemarin.

Para narapidana dengan ber­ba­ju muslim itu tampak bahagia bisa berbuka puasa bersama dengan bupati. Bupati Pasaman, Benny Utama dalam sambutannya men­gat­akan para warga binaan perlu mendapatkan perhatian dan bim­bingan agar mereka bisa berbuat hal-hal yang positif dan kembali ke jalan yang benar. Sehingga nanti dapat diterima kembali di tengah-tengah masyarakat.

“Untuk itu, saya berharap para warga binaan tidak  tidak usah berkecil hati dan minder dalam menjalani hukuman di dalam rutan ini. Semoga kita semua diberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankannya,” kata bupati.

Sementara itu, Kepala Rutan Klas II B Lubuksikaping, Novriadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pasaman dan forum pimpinan Komunikasi dae­rah yang telah berkenan me­lua­ng­kan waktu untuk berbuka puasa bersama dengan keluarga besar rutan klas II B Lubuksikaping.

Sekaligus juga memberikan bantuan untuk penunjang sarana dan prasarana olahraga di rutan ini. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi para peng­huni rutan.

Dia menambakan, dari 91 orang penghuni rutan ini, sebanyak 46 orang diantaranya men­da­pat­kan remisi atau pengurangan masa hukuman dalam rangka me­nyam­but hari lebaran 1434 H.

Mereka yang mendapatkan remisi lebaran terdiri dari remisi khusus pidana umum sebanyak 30 orang dan remisi pidana terkait PP 28/2006 dan PP 99/2012 se­ban­yak 16 orang.

Remisi yang diberikan kepada 46 napi itu bervariasi yakni dari masa potongan 15 hari hingga 1 bulan 15 hari. Dia merinci dari 46 napi yang mendapat remisi leba­ran, sebanyak 3 orang mendapat pemotongan masa tahanan 1 bulan 15 hari, sebanyak 27 orang men­dapat 1 bulan potongan masa hu­kuman, dan 16 orang mendapat 15 hari pemotongan masa tahanan.

“Dari 46 orang napi itu tidak ada yang mendapatkan remisi bebas,” katanya.

Pemberian remisi yang dila­kukan setiap tahunnya ini adalah salah satu bentuk keringanan yang diberikan kepada para napi yang berkelakuan baik selama menjalani masa hukuman di rutan. Dengan tujuan, agar para napi yang men­dapat keringanan hukuman dapat berkelakuan lebih baik lagi selama mereka menjalani masa ta­ha­nan­nya.

“Dengan pemberian remisi ini diharapkan dapat memotivasi dan memberi rangsangan bagi para napi lainnya untuk melakukan hal yang sama yakni bertingkah laku baik. Karena remisi semacam ini akan diberikan kepada napi yang berhak di saat menyambut hari peringatan hari besar keagamaan dan hari kemerdekaan RI setiap tahunnya,” sebutnya mengakhiri. (*)

padangekspres.co.id

Postkan Komentar:

Latest Update