Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Cara Menambah Tulisan atau teks Dalam Video


Kamis, 15 Agustus 2013

Sumber Artikel : indoblog.co
Duakotopas  – Menambahkan tulisan atau teks dalam video merupakan bentuk penandaan terhadap video itu sendiri, artinya sang pembuat video ingin dikenal lewat video
tersebut dengan lantaran text atau tulisan yang biasanya diletakkan pada sisi kiri baik bagian bawah atau atas, atau sisi kanan baik bagian atas atau bawah. 


Ada juga yang menambahkan teks atau tulisan dalam video diletakkan tepat berada ditengah-tengah video itu sendiri. Namun untuk yangsatu ini, jarang berlaku. Karena akan mengganggu pemandangan, bahkan tidak sedikit sang penikmat video justru malah kabur menutup video karena ilfil.Dalam membuat atau menambahkan text dalam video tentunya diperlukan sebuah software editing video, banyak sekali software dengan segala penawaran yang telah dipublikasikan dalam dunia maya. 

Mulai yang berbayar sampai yang free alias gratis.Dalam hal ini saya tentunya akan sharing yang free, karena ku tahu yang kau mau . Untuk ulasan dan download software video editing gratis, langsung saja baca artikelReview &Download Videopad Editor”. Setelah itu install dan jalankan videopadnya, selanjutnya ikuti langkah-langkah cara menambahkan text atau tulisan dalam video di bawah ini;

1. tambahkan video yang akan diberi teks atau tulisan dengan memilih menu Add Media yang terletak di pojokkiri bagian atas. Kemudian drag video tersebut kebawahnya persis. Sebagai contoh, saya akan menggunkan video FatinSidqia Lubis saat menyanyikan lagu Grenade di ajang X Factor Indonesia.

2. klik tombol plus yangberada sejajar dengan menu Overly Track untuk menambahkan tulisan atau text dalam sebuah video.Ketik kan tulisan yang dikehendaki lalu klik oke setelah selesai.

3. sesuaikan durasi tulisan tersebut dengan cara klik dan tahan tulisan tersebut lalu geser ke kanan menyesuaikan durasivideonya.

4. pilih menu Size untuk mengatur besar kecil nyatulisan dalam video,sedangkan menu Opacity untuk mengatur transparansi tulisan.

5. di bawah menu fading terdapat beberapa anak panah yang digunakan untuk mengatur posisi tulisan.

6. jika dirasa setingan sudah oke, tekan ctrl + u untuk melihat previewnya.

7. pilih save movie jika memang benar-benar sudah sesuai selera anda,formatnya bervariasi, adaflv, avi, 3gp, wmv, mpg dan lain-lain. 

Menurut saya hasil tulisan tersebut sangat sederhana,bahkan terlalu sederhana. Jadi sebaiknya, buatlah tulisan yangsudah di desain di coreldraw atau adobe photoshop dan sudah di export ke file gambar,jpg atau png misalnya. 

Nah tulisan yang sudah di export kefile gambar inilah yang akan menjadi pengganti tulisan text dari videopad itu sendiri.Caranya, Klik tombol plus yang berada sejajar dengan menu Overly Track lalu pilih opsi imageor video dan klik browse,masukkan tulisan yang sudah berformat gambar tadi lalu klikopen dan kemudian ok. Untuk selanjutnya ikuti langkah no. 3 sampai selesai. 

Supaya lebih jelas,berikut saya sertakan tutorial berupa video di bawah ini:
 

Demikianlah  Cara Menambah Tulisan atau teks Dalam Video  semoga artikel ini bermanfaat.
Postkan Komentar:

Latest Update