Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

KUA-PPAS Kabupaten Pasaman Disetujui


Kamis, 22 Agustus 2013

KUA-PPAS Kabupaten Pasaman Disetujui
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon AnggaranSementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah(APBD) Kabupaten Pasaman tahun anggaran 2014 akhirnya disetujui pihak eksekutif dan legislatif daerah setempat.

“Alhamdulillah, semua tahapan sudah dapat kita laksanakan dengan baik dan lancar setelah melalui pembahasan yang intensif sehingga Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD tahun 2014 Nota disepakati,”kata Bupati Pasaman Benny Utama di Lubuk Sikpaing, Kamis.

Nota kesepakatan KUA-PPAS tersebut langsung ditan datangani dalam rapat paripurna DPRD Pasaman yang dipimpin langsung Ketua DPRD Pasaman, Syahrizal Yusuf dan dihadiri Bupati Pasaman BennyUtama bersama Wabup PasamanDaniel dan para kepala SKPD dilingkungan Pemkab Pasaman Senin (19/8) bertempat di Gedung DPRD setempat.

Bupati mengapresiasi semua pihak atas kerja sama yang baik sehingga mampu menyelesaikan semua tahapan pembahasan KUA-PPAS sesuai dengan waktu yang diagendakan oleh DPRD Kabupaten Pasaman.

Menurutnya, penyusunan rancangan KUA-PPAS itu berdasarkan RKPD yang memuat target pencapaian kinerja yang terukur dari program yang akan dilaksanakan dan disertai dengan proyeksi pendapatan daerah.

Disamping itu juga diselaraskandengan prioritas pembangunanyang telah ditetapkan olehpemerintah denganmempertimbangkanperkembangan ekonomi makrodan perubahan pokok-pokokkebijakan fiskal yang ditetapkanoleh pemerintah.

Setelah kesepakatan itu terlaksana, maka setiap SKPD diharuskan menyusun RKA SKPD dan untuk selanjutnya dibahas sesuai dengan mekanisme pembahasan yang berlaku sampai pada akhirnya nanti dapat ditetapkan menjadi Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Pasaman 2014.

Bupati menekankan kepada pihak terkait untuk betul-betul menyesuaikan penyusunan RKA berdasarkan standar biaya yang ada dan terus berupaya melakukan efesiensi di segala bidang.

Dengan demikian, walaupunke beradaan dana yang terbatas namun program dan kegiatan yang telah direncanakan tetap dapat dilaksanakan dengan secara efektif serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di Kabupaten Pasaman.

“Kita menyadari bahwa program dan kegiatan pembangunan yang diakomodir dalam KUA-PPAS APBD 2014 ini belumlah mampu memenuhi seluruh harapan dan kebutuhan ditengah-tengah keterbatasan potensi dan kemampuan keuangan daerah yang dimiliki,”ujar Bupati.

Namun begitu, tidak menutup kemungkinan untuk melakukan peningkatan di berbagai lini melalui upaya yang maksimal yang dilaksanakan dengan baikdan tentunya bermuara dalam mewujudkan masyarakat yang maju serta berkeadilan secarabertahap. (zik/jno)

ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update