Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Menapak Keseharian Di Desa Yang Permai


Senin, 19 Agustus 2013

Mencangkul
Duakotopas.com (Dua Koto) – Kehidupan dalam keseharian di Desa ini tentu sangat berbeda dengan kehidupan di kota seperti Pekanbaru,Medan,Jakarta dan Kota Besar Lainnya,  bersama petani di salah satu rumah penduduk turut ambil bagian berperan serta merasakan hidup sebagai seorang petani, menambah pengalaman yang menjadi bahan refleksi kehidupan.

Hidup menjadi petani adalah sesuatu yang sangat berarti, ketika kita makanan yang kita makan adalah hasil dari jerih lelah petani yang baru di  ambil dari ladang, hampir semua dari kita untuk kita.

Dalam kehidupan petani kelekatan serta keakraban yang sangat mendalam dan ini menjadi potensi sosial disini.  Sebab keakraban yang sangat mendalam sebagai representasi menunjukan bahwa kebersamaan adalah hal yang larut dalam kehidupan dan ketaatan, bahwa iman kuat yang dimiliki penduduk desa menunjukan betapa taatnya mereka pada agama.

Saat adzan mereka berduyun-duyun ke mushola setempat untuk sholat bersama.
Masih banyak lagi yang di dapat dalam hidup bersama desa.  Didesa nilai kesenian pun tampak dalam seni musik yang dikenal dengan Ronggeng atau di kota disebut dengan Marawih.

Kehidupan didesa tidak lepas dari kebersamaan, maka dari itu sebagai mahkluk sosial kita pun turut disadari melalui kehidupan di desa ini, bahawa kebersamaan menjadi hal penting dalam kehidupan kita.






Postkan Komentar:

Latest Update