Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pemkab Pasaman Siagakan Alat Berat Antisipasi Bencana


Jumat, 02 Agustus 2013

Pemkab Pasaman Siagakan Alat Berat Antisipasi Bencana
duakotopas.com (Padang) – Pemerintah Kabupaten Pasaman menyiapkan alat berat di kawasan rawan longsor untuk kesiapan dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam sekaligus memperlancar arus mudik selama lebaran berlangsung. 

"Kita akan siagakan alat berat untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti longsor dan banjir di daerah-daerah yang dilalui pemudik," ujar Bupati Pasaman Benny Utama di Lubuk Sikaping, Kamis. 

Bupati mengatakan, kondisi cuaca yang saat ini dalam keadaan yang tidak menentu sehingga kemungkinan terjadinya bencana seperti longsor bisa saja terjadi sewaktu-waktu. 

Disisi lain, tindakan antisipasi siaga bencana ini dilakukan agar masyarakat atau pemudik merasa nyaman dan aman disaat mereka akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya masing-masing. 

Untuk itu, sebutnya, Pemkab Pasaman mewaspadai daerah rawan longsor menjelang dan sesudah lebaran dengan menempatkan peralatan berat di daerah tersebut.

"Kita berusaha dan berupaya semaksimal mungkin bagaimana arus mudik dan arus balik lebaran dapat berjalan dengan lancar. Dengan kesiapsiagaan ini, kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi dapat kita antisipasi dengan cepat," katanya. 

Bupati menyebutkan, kendati jalan di Pasaman relatif aman dari gangguan bencana di setiap jalan kabupaten setempat namun persiapan operasional penanggulangan bencana tetap di lakukan dengan telah menyiapkan dua unit es"Sama di daerah lainnya, Pasaman juga memiliki daerah yang rawan longsor dan banjir, seperti di daerah Kuburan Duo, Lurah Barangin, Rimbo Aro, Lubuk Gadang Mapattunggul, Rao Selatan dan beberapa titik lainnya," sebut Benny. 

Peralatan berat seperti eskavator, dump truck dan lainnya itu perlu disiagakan guna mengangkut dan menangani material longsor jika terjadi bencana di daerah tersebut. "Untuk antisipasi ini, kita bekerja sama dengan para kontraktor dalam pensiagaan alat berat tersebut," katanya. 

Karena keterbatasan alat berat maka tidak semua daerah yang rawan bencana akan disiagakan peralatan berat, namun penempatan alat tersebut akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan. (**/zik)ator serta mobil pengangkutnya di titik rawan bencana. 

 

antarasumbar.com

Postkan Komentar:

Latest Update