Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

15 Calon Haji Pasaman Batal Berangkat


Rabu, 04 September 2013

15 Calon Haji Pasaman Batal Berangkat
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) –Sebanyak 15 orang Calon Haji (calhaj) dari Kabupaten Pasaman, Sumatra Barat batal berangkat haji tahun ini karena imbas penyusutan kuota sebesar 20 persen secara nasional di Indonesia.

"Para calon haji yang berangkat ini akan menjadi prioritas untuk difasilitasi ke tanah suci Mekkah tahun depan," ujar Kepala Seksi Haji dan Umrah Kemenag Pasaman, Bujang Paman di Lubuk Sikaping, selasa.

Berdasarkan kebijakan pemerintah Kerajaan Arab Saudi yang pada tahun ini merenovasi Masjidil Haram sehingga terjadi penyusutan kuota untuk jemaah haji, sebutnya.

Dari kuota sebesar 20 persen itu, katanya ternyata jamaah dari Kabupaten Pasaman juga ikut dikurangi setelah dilakukan perhitungan secara menyeluruh Calon Jemaah Haji.

"Jadi, tidak dari jamaah haji Pasaman saja yang dikurangi, melainkan berimbas terhadap daerah-daerah lainnya," ujarnya.

Terkait jumlah jemaah yang diberangkatkan pada tahun ini, katanya, sebanyak 130 orang yang akan bergabung dengan kloter 15 yang berangkat melalui embarkasi Padang.

Selain Kabupaten Pasaman, dalam kloter 15 juga tergabung dengan jamaah Padang Pariaman, Solok Selatan, dan Kota Padang.

Para Calhaj asal Pasaman sendiri pada Rabu (02/10) sudah masuk asrama di Pasaman dan malamnya akan berangkat ke Padang dan jumat pagi (04/10) sudah diberangkatkan menuju Jeddah.

Para jamaah dari Pasaman sudah siap untuk diberangkatkan setelah melakukan sejumlah persiapan seperti administrasi dan dibekali dengan ilmu manasik haji yang dilakukan hingga 22 kali di Pasaman.

Bahkan, pembekalan manasik haji di Pasaman selain dilaksanakan di Kecamatan juga dilakukan tingkat kabupaten dengan harapan para jamaah lebih paham saat berada di tanah suci.

"Alhamdulillah, kesiapan jamaah kita dari Pasaman yang akan berangkat ke Mekkah sudah mencapai 90 persen, tinggal menunggu hari keberangkatan," katanya.

Sebelumnya, tambahnya, sudah terdaftar sebanyak 165 orang yang akan berangkat pada tahun ini dan diantaranya ada yang batal berangkat karena penyusutan kuota jamaah dan juga akibat faktor-faktor lain seperi meninggal dunia.

"kita berharap para jamaah belum berkesempatan berangkat tahun ini bisa melakukan haji pada tahun depan. Sebaliknya, yang berangkat tahun ini menjadi haji yang mabrur setelah pulang dari tanah suci," katanya. (**/zik/jno)

antarasumbar

Postkan Komentar:

Latest Update