Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

7 Manfaat Mengejutkan dari Sauna


Minggu, 29 September 2013



Duakotopas.com – Sauna adalah cara menyenangkan untuk memanjakan diri sendiri. Namun ternyata sauna juga menyimpan berbagai manfaat mengejutkan bagi kesehatan. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dikutip duakotopas.com dari merdeka.com berikut ini.

Meredakan stresSauna adalah tempat yang sempurna untuk meredakan stres. Sebab ketika berada di ruangan sauna, Anda bisa merasakan ketenangan dan berpikir dengan jernih. Segala pikiran buruk yang membuat stres akhirnya sirna perlahan-lahan.

Menyehatkan kulitSetiap hari, banyak radikal bebas yang masuk dan mengotori kulit. Pemakaian produk kecantikan juga bisa meracuni kulit. Dengan sauna, seluruh racun akhirnya dikeluarkan sehingga kulit menjadi semakin sehat dan cantik.

Tidur lebih nyenyakBerkeringat di ruangan yang panas juga bisa membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Sebab sauna membantu tubuh mengalami peningkatan suhu dan turun kembali ketika keluar. Penurunan suhu tubuh itulah yang membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Membersihkan racunSeperti yang sudah disebutkan, sauna adalah metode ampuh untuk membersihkan racun dari dalam tubuh atau detoksifikasi. Sebab seluruh kotoran keluar melalui keringat dan membantu tubuh bersih dari segala macam penyakit.

Mengatasi radang sendiPersendian yang sering terasa nyeri bisa diatasi dengan sauna. Sebab dengan sauna, sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Suhu tinggi dalam sauna juga merangsang produksi hormon endorfin yang meredakan nyeri pada tubuh.

Membakar kaloriSauna adalah cara mudah menyenangkan untuk membakar kalori. Meskipun tidak banyak, namun setiap orang pasti menikmati setiap waktu bersantai sambil membakar sedikit kalori dari dalam tubuhnya.

Menjaga kesehatanJika dirangkum, sauna pada dasarnya mampu menjaga kesehatan fisik dan mental secara keseluruhan. Sebuah penelitian bahkan membuktikan kalau pergi ke sauna secara rutin mampu menurunkan risiko penyakit demam.

Itulah berbagai manfaat mengejutkan dari sauna bagi kesehatan. Jika Anda belum pernah melakukannya, tidak ada salahnya untuk mencoba dan merasakan manfaat sauna.

Postkan Komentar:

Latest Update