Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

7 Taman Bermain Unik di Dunia


Kamis, 12 September 2013

 Tropical Island, Jerman
Duakotopas.com – Bagi anda yang suka bepergian ke luar negri tidak salahnya anda mengunjungi tempat-tempat berikut ini :


 Tropical Island, Jerman

Di Jerman, Anda bisa melihat hutan hujan besar, yang terletak di dalam ruangan dan menjadi atraksi wisata unik. Tempat wisata ini bernama Tropical Island, terletak di kota kecil Krausnick, tidak jauh dari Ibu Kota Jerman, Berlin.

Tropical Island merupakan sebuah kubah besar berukuran 6,7 kilometer persegi, sama dengan delapan buah lapangan bola. Kubah ini memiliki tinggi 107 meter, lebih tinggi dari Patung Liberty dan Menara Eiffel.

Tropical Island berisi hutan hujan, juga kompleks spa dan sauna terbesar di Eropa. Tempat wisata ini juga menjadi rumah bagi 29.000 tanaman dan hewan-hewan tropis lainnya.

Hutan hujan yang ada di Tropical Island bukanlah buatan, melainkan pohon-pohon asli yang terdiri dari 50.000 pohon, semak, dan tanaman-tanaman lain. Ada 600 spesies pohon dan tanaman, dari pohon setinggi 18 meter hingga anggrek yang menjuntai dari dahan pohon. Adapula berbagai jenis palem, semak, dan pohon-pohon bakau. kebanyakan tanaman diambil langsung dari hutan-hutan di Asia Pasifik dan Amerika Selatan.

Di hutan buatan ini terdapat rawa-rawa bakau yang memberikan pemandangan luar biasa. Dari atas jembatan di atas rawa, pengunjung dapat melihat berbagai fauna air eksotis, seperti ikan arwana dan ikan hiu, yang merupakan spesies-spesies asli Amerika Selatan.

Ada pula pantai buatan seluas 3.200 meter persegi bernuansa Bali, yang disebut Bali Lagoon. Pantai ini didesain oleh orang Bali asli, Made Wijaya, yang telah dikenal sebagai desainer taman terkenal. Pantai ini benar-benar menggunakan air laut, pasir, serta pohon-pohon kelapa di sekelilingnya.

Bagi pengunjung yang lelah berjalan dan bermain di Tropical Island, tempat wisata ini memiliki desa-desa kecil berisi pondokan makanan dan tempat istirahat. Desa-desa ini memiliki berbagai tema, seperti Paviliun Bali, Rumah Borneo, Samoa Fale, dan Pondok Thailand. Semua bangunan yang ada dibuat persis dengan bangunan dari tempat-tempat asalnya, yaitu Bali, Kalimantan, Samoa, dan Thailand.



 Window of the World, China

China memang jagonya bikin tiruan segala macam hal. Seperti taman bermain satu ini yang punya tiruan atraksi-atraksi wisata top dari penjuru dunia.

Window of the World adalah sebuah taman bermain di Shenzhen, China. Taman bermain ini punya 130 replika atraksi wisata terkenal di dunia, yang ditaruh di areanya yang memiliki luas 48 hektar.

Replika atraksi wisata tersebut antara lain ada Menara Eiffel dari Paris, Piramida dari Mesir, dan Taj Mahal dari India. Bahkan di bagian replika Belanda, ada tiruan kebun bunga tulipnya.

Namun, ukuran replika ini tidak sebesar aslinya. Menara Eiffel saja tingginya hanya 108 meter di taman bermain ini, berbeda dengan aslinya yang tingginya mencapai 324 meter. Selain replika tempat-tempat wisata terkenal di dunia, seringkali di taman bermain ini diadakan festival khas suatu negara, seperti Festival Sakura ala Jepang atau Festival ski. 

Jadi, bagi Anda yang ingin keliling dunia namun tak mau susah-susah, kunjungi saja taman bermain Window of the World ini. Dalam sehari Anda sudah bisa mengunjungi ratusan tempat wisata di seluruh dunia.



 Restroom Cultural Park, Korea Selatan

Jika Anda berkunjung ke Korea Selatan, Anda akan mendapati ada taman bermain baru yang unik di sana. Taman bermain ini bertema toilet umum. Aneh bukan?

Korea Selatan baru saja membuka taman bermain pertama di dunia yang bertema toilet. Taman ini dinamakan Restroom Cultural Park, yang berada di Kota Suwon. 

Di Restroom Cultural Park, pengunjung bisa belajar mengenai fakta-fakta menarik tentang kotoran manusia serta melihat galeri-galeri yang mempertontonkan koleksi seni bertema toilet. Taman bermain yang tidak biasa ini dibangun untuk mengenang mantan Wali Kota Suwon, Sim Jae-Duck, yang dikenal sebagai Bapak Toilet.

Jae-Duck memiliki minat yang besar terhadap toilet dan menghabiskan masa hidupnya memperjuangkan toilet yang lebih baik di kota tersebut. Jae-Duck bahkan membangun rumah berbentuk toilet, yang kini dijadikan museum dalam taman bermain ini.

Kota Suwon sendiri memiliki reputasi toilet umum yang baik. Untuk mengkampanyekan pentingnya toilet sehat, setiap tahunnya kota ini menjadi tuan rumah sebuah festival unik tentang toilet bertajuk Golden Poop Art Festival.


 Ferrari World, Abu Dhabi

Ferrari World adalah sebuah taman bermain di Pulau Yas, Abu Dhabi. Taman bermain ini berada dalam ruangan terbesar di dunia, yang dibuka sejak 2010.

Ferrari World didedikasikan untuk salah satu mobil balap paling terkenal di dunia, Ferrari. Di dalamnya terdapat berbagai wahana, salah satu yang paling terkenal adalah rollercoaster-nya, Formula Rossa.

Formula Rossa adalah rollercoaster yang terletak di Ferrari World Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Formula Rossa dibuka untuk umum pada November 2010. Saat ini, Formula Rossa menjadi yang tercepat di dunia dengan kecepatan maksimal 240 km per jam.

Panjang jalur rollercoaster ini mencapai 2,2 kilometer yang menduduki peringkat keenam di dunia. Karena kecepatan dan lokasinya di daerah gurun pasir, penumpang diharuskan mengenakan kacamata pelindung.

Formula Rossa memiliki empat gerbong rollercoaster dengan desain menyerupai mobil balap. Setiap gerbong rollercoaster dapat menampung empat orang, jadi daya angkut maksimum rollercoaster ini adalah 16 penumpang. Gerbong rollercoaster didesain menyerupai mobil balap Felipe Massa Ferari.


 Mengajak anak-anak bermain ke taman, pilihan Anda mungkin Disneyland. Padahal, masih banyak taman bermain yang lebih unik di penjuru dunia.

Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari LonelyPlanet:

Membangun Lego Sendiri di Negeri Jiran
Legoland, Malaysia


Masih ingat lego, mainan plastik yang kita gunakan untuk membangun istana atau rumah saat kecil dahulu? Anda bisa puas memainkannya di taman bermain Legoland yang ada di Malaysia.

Legoland Malaysia berada di Johor Baru dan dibuka sejak 15 September 2012. Taman bermain ini memiliki 40 wahana interaktif serta pertunjukan dan permainan bertema lego. Taman bermain seluas 30 hektare dan senilai USD239 juta ini adalah Legoland pertama di Asia dan luar Eropa serta Amerika Serikat.

Taman bermain Legoland memiliki tujuh area. Miniland adalah area utamanya, yang menampilkan kota dan ikon-ikon Asia dibuat dari lego dengan skala 1:20. Ada pula area Limagination dimana para pengunjung dapat membuat bangunan lego mereka sendiri. Kemudian, Lego Technic yang memiliki wahana-wahana seperti rollercoaster. 

Pada 2013 akhir, Legoland akan menambah Legoland Water Park dan Legoland Hotel untuk menambah meriah suasana taman bermain. Legoland Water Park Malaysia adalah Legoland Water Park pertama di Asia. Dengan lebih 20 atraksi, taman bermain air seluar 300 ribu meter persegi ini juga akan menjadi Legoland Water Park yang terbesar di dunia.

 Angry Birds Park, Finlandia

Kesuksesan permainan Angry Bird di berbagai penjuru dunia tidak hanya dapat dinikmati melalui PC ataupun smartphone. Di Finlandia, ada taman bermain dengan tema Angry Bird, lho!

Taman bermain ini dibuka pada 28 April 2012 di Sarkanniemi Adventure Park, Tampere, dan akan menampilkan wahana serta permainan interaktif. Wahana Angry Birds ini menampilkan beberapa permainan besar, seperti ayunan memutar bertemakan game populer tersebut serta tiruan ketapel raksasa. Pihak pengelola taman bermain juga menambahkan pertunjukan bertemakan Angry Birds dalam waktu dekat.

Taman bermain ini nampaknya akan segera dibuka di tempat lain selain Finlandia. Abu Dhabi, Doha, dan Al Ain kini tengah melakukan lelang untuk mendapatkan lisensi membangun taman bermain ini.


 Lotte World 

Lotte World adalah sebuah taman bermain di Seoul, Ibu Kota Korea. Lotte World juga merupakan taman bermain indoor terbesar di dunia yang buka sepanjang tahun, meskipun juga memiliki taman bermain outdoor yang tak kalah menariknya.

Taman bermain outdoor di Lotte World berada di Magic Island, sebuah pulau buatan di tengah danau yang dihubungkan dengan monorail. Lotte World juga memiliki pusat perbelanjaan, hotel, museum, pusat olahraga, dan bioskop.

Dibuka sejak 12 Juli 1989, Lotte World menjadi salah satu objek wisata terfavorit di Seoul, dan dikunjungi 8 juta pengunjung setiap tahunnya. Bersama Tokyo Disney Resort di Jepang Lotte World, ini menjadi salah satu taman bermain kelas dunia di Asia.

Lotte World menjadi lokasi syuting banyak drama Korea. Serial Stairway to Heaven dan Boys Before Flower sesekali mengambil latar belakang di taman bermain ini.

 
travel.okezone.com

Postkan Komentar:

Latest Update