Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Bagaimana Menghalau Rasa Sedih dari Pikiran Anda


Sabtu, 21 September 2013

Senang
Duakotopas.com – Banyak orang yang mengakhiri hidupnya dengan melakukan bunuh diri. Hal ini dikarenakan beberapa penyebab, dan penyebab yang paling banyak ditemui adalah karena mereka tidak dapat menghalau perasaan sedih/duka yang ada pada pikirannya.

Dalam ringkasan ini penulis akan memaparkan beberapa petunjuk yang mungkin dapat bermanfaat untuk digunakan ketika diantara kita ada yang sedang mengalami depresi ataupun putus asa.


Petunjuk No. 1 :
Buanglah kesedihan hati serta kekuatiran anda dari benak dan sanubari Anda dengan jalan "selalu menyibukan diri". Kesibukan dan banyak kerja merupakan obat yang paling mujarab di dunia ini untuk mengatasi kesedihan hati, karena dengan melakukan hal tersebut maka akan mempersempit pikiran dan benak kita untuk memikirkan kesedihan hati kita.

Petunjuk No. 2 :
Jangan terlalu memikirkan perkara kecil dan remeh-remeh (terlalu terpaku). Jangan bingung karenanya, jangan dibiarkan hidup anda digerogoti oleh rayap-rayap kehidupan . jangan sampai kebahagiaan anda dihancurkan oleh persoalan-persoalan kecil dan tidak berarti.

Petunjuk No. 3 :
Pakailah hukum alam yang disebut "hukum normal" untuk mengatasi kesedihan hati Anda. Tanyakan pada diri Anda sendiri : "Apakah kemungkinan-kemungkinan yang langka itu bisa terjadi sungguh-sungguh ?"

Petunjuk No. 4 :
Terimalah kenyataan dan sesuaikanlah diri Anda dengannya. Jika Anda tahu bahwa keadaan yang Anda hadapi diluar kemampuan Anda dan tak mungkin diubah serta diperbaiki, katakanlah pada diri Anda : "Memang demikian seharusnya, tidak bisa tidak".

Petunjuk No. 5 :
Tentukan "batas kerugian" dari kesedihan anda serta kekuatiran Anda. Tentukan berapa banyak kerugian yang dapat anda tanggung dari setiap persoalan, jangan ditambah lagi.

Petunjuk No. 6 :
Biarkan masa lalu terkubur bersama waktu yang telah silam, "Jangan menggergaji sebuk gergaji".


"Selamat Membaca"


Sumber: http://id.shvoong.com
Postkan Komentar:

Latest Update