Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Dinas Sosnaker Pasaman Kewalahan, Banyaknya Permohonan Bedah Rumah


Selasa, 24 September 2013

Dinas Sosnaker Pasaman Kewalahan, Banyaknya Permohonan Bedah Rumah
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) –  Akibat banyaknya aspirasi dan permohonan dari masyarakat yang ditujukan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Sosnaker) Pasaman untuk mendapatkan bantuan program bedah rumah pada Tahun 2013 ini membuat Dinas Sosnaker kewalahan untuk memenuhi dan membantu masyarakat yang betul betul membutuhkan bantuan yang tersebar diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman.
 
      Kepala Dinas Sosnaker Kabupaten Pasaman Fauzi, SH., yang didampingi Sekretaris Sosnaker Drs. Sewan saat dikonfirmasi BAKINNews, Jum’at (20/9) diruang kerjanya mengakui bahwa pada Tahun 2013 ini memang banyak sekali masyarakat mengajukan permohonan bantuan untuk program bedah rumah dan ini mengisyaratkan bahwa masyarakat yang kurang mampu itu perlu mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah. Lebih lanjut dikatakan Fauzi, SH., bahwa pada Tahun 2013 ini sudah lebih 300 permohonan bantuan untuk program bedah rumah dari masyarakat yang disampaikan pada Dinas Sosnaker.

       Sementara itu, Dinas Sosnaker sebetulnya ingin menuntaskan semua permohonan dan aspirasi dari masyarakat itu tetapi karena anggaran yang terbatas maka pada tahun ini baru bisa direalisasikan program bantuan bedah rumah untuk masyarakat sebanyak seratus unit yang tersebar disejumlah Kecamatan dalam Kabupaten Pasaman dengan total nilai Rp. 1 Miliar ditambah dengan dana BAZ sebanyak Rp 200 Juta, walaupun seratus buah rumah yang baru bisa dibantu pada tahun ini tetapi untuk ukuran Sumatera Barat sudah termasuk program bedah rumah yang terbesar.

      Sebagai dinas yang menangani program ini tentu akan berupaya semaksimal mungkin untuk menuntaskan semua aspirasi masyarakat yang betul betul layak untuk dibantu tetapi untuk mewujudkan semua itu tentu perlu dukungan dari berbagai pihak termasuk dukungan anggaran yang memadai untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, ujar Fauzi.

      Ditempat terpisah Oyong Mardinal yang juga kader dari Partai Golkar, Jum’at (20/9) di Lubuk Sikaping kepada BAKINNews terkait belum terakomodirnya seluruh permohonan masyarakat untuk mendapatkan program bedah rumah melalui Dinas Sosnaker mengatakan, program program yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat harus diprioritaskan ,oleh karena itu DPRD Pasaman selaku lembaga Legislatif yang memiliki kewenangan dan fungsi legislasi dan fungsi anggaran harus turut memperjuangkan anggaran yang menyangkut program bedah rumah ini.
 
      Sebab dengan ini lah salah satunya cara untuk membantu dan memperhatikan masyarakat yang betul betul membutuhkan perhatian untuk mendapatkan rumah yang layak huni, kalau Dewan tidak turut memperjuangkan berarti kepeduliannya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu perlu dipertanyakan ,pungkas oyong mardinal mengakhiri pembicaraaan.



Bakinnews.com

Postkan Komentar:

Latest Update