Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Inilah 6 makanan pembangkit semangat


Kamis, 26 September 2013


Duakotopas.com – Pekerjaan yang menumpuk, hubungan dengan pasangan yang rumit, dan rutinitas sehari - hari yang membosankan sering kali membuat ANda merasa lelah dan bosan.

Ada kalanya Anda mendengarkan musik atau melihat tayangan komedi untuk membangkitkan semangat Anda. Namun tidak ada salahnya pula apabila Anda mencoba 6 jenis makanan yang disarankan oleh abcnews.go.com yang dapat membangkitkan semangat dan memperbaiki perasaan Anda.

Kafein
Kafein telah teruji mampu membangkitkan semangat karena kafein mendorong otak untuk mengeluarkan hormon dopamine yang dapat membuat Anda lebih fokus. Oleh karena itu disarankan Anda untuk meminum secangkir kopi di pagi hari agar Anda lebih fokus dalam mengerjakan pekerjaan Anda hari itu.

Lemak
Selama ini lemak sering kali disalahkan karena membuat kita menderita obesitas atau kolesterol. Namun lemak juga diperlukan dalam tubuh untuk memperlambat kerja pencernaan, membuat Anda menjadi tenang, memberi cadangan gula dalam darah asal Anda membatasi jumlah asupannya dalam makanan Anda. Lemak yang sehat bisa dihasilkan dari lemak nabati yang diperoleh dari alpukat, jagung, ataupun kacang - kacangan

Karbohidrat
Seperti juga lemak, karbohidrat juga berguna sebagai cadangan gula dalam darah. Namun sekali lagi, Anda harus bijak dalam mengonsumsinya.

Protein
Dalam memproduksi serotinin dalam tubuh, Anda memerlukan protein yang tinggi akan tryptophan dan asam amino. Protein bisa dihasilkan dari daging merah, unggas, telur, dan kacang-kacangan. Dalam sehari Anda membutuhkan 320 miligram tryptophan atau setara dengan 4 ons ayam

Sayuran
Tidak ada yang meragukan manfaat dari sayuran. Sayuran seperti bayam atau selada mengandung asam folat yang tinggi. Asam folat yang akan mengalir di dalam sel darah merah dapat membuat suasana hati Anda menjadi lebih baik.

Rempah-rempah
Rempah-rempah seperti kunyit yang biasanya terdapat dalam masakan seperti kari mengandung zat anti depresan yang dapat mengurangi tingkat stres Anda. Selain itu warna kuning yang dimilikinya dapat meningkatkan semangat Anda.

Itulah jenis makanan yang dapat membangkitkan semangat Anda. Kuncinya adalah Anda harus mengonsumsinya dengan takaran yang tepat.


Merdeka.com

Postkan Komentar:

Latest Update