Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Jangan Takut Kolesterol Kalau Makan Kuning Telur


Jumat, 20 September 2013

Duakotopas.com – Biasanya saat makan telur, apakah Anda juga memakan bagian kuningnya?
Nah, sepertinya Anda sama seperti wanita lainnya juga, yang takut ancaman kolesterol karena makan kuning telur.

Padahal, sebenarnya tak semua informasi yang Anda dengar itu benar. Makan sebutir telur kuning, tidak akan serta merta membuat kolesterol Anda naik.

Tentunya Anda sudah tahu ya kalau telur terdiri dari tiga bagian. Ada cangkang, putih telur kemudian kuning telur.

Ketika Anda membuka sebutir telur, maka Anda akan melihat ada juga benang embrio yang menghubungkan bagian kuning dan putihnya. Benang tersebut yang akan melindungi dan memberi makan kuning telur agar tumbuh menjadi embrio dan anak ayam.

Sebagai calon embrio, kuning telur punya banyak manfaat bagi kesehatan.
Kuning telur mengandung vitamin-vitamin yang bahkan mungkin tidak ditemukan di bagian putihnya.

Misalnya saja, vitamin B6, folat, vitamin B-1, vitamin A, D, E dan K. Selain vitamin, ada pula kandungan mineral di dalam kuning telur, seperti kalsium, magnesium, zat besi, sodium, dan selenium.

Sebenarnya kandungan mineral tersebut juga ditemukan pada putihnya, namun ternyata hanya sedikit saja angka yang dikandung pada putih.

Kalsium di dalam sebutir telur, 90%nya dikandung bagian kuning, dan hanya 10% saja yang berada pada putihnya. 93% zat besi juga terdapat pada bagian kuning, dan pada putihnya hanya ada 7% saja.

Baik untuk mata
Bagian kuning telur mengandung karotenoid yang bermanfaat bagi mata. Jenis karotenoid pada telur dikenal dengan nama lutein dan zeaxanthin. Kedua karotenoid tersebut akan membantu mencegah penurunan penglihatan, katarak, problem penglihatan lain, kerusakan retina, serta kemampuan fokus pada cahaya.

Kandungan choline
Karena kaya akan vitamin dan mineral, maka sebenarnya kuning telur juga baik untuk kesehatan jantung. Dari sejumlah penelitian yang ada, konsumsi kuning telur tidak menunjukkan problem kesehatan apapun pada jantung.

Bahkan kandungan choline akan berfungsi menjaga kesehatan jantung. Hal ini dibuktikan pada penelitian yang dilakukan di University of North Carolina, seperti dikutip dari livestrong, yang mengatakan jika 24% wanita pengonsumsi kuning telur justru terhindar dari ancaman resiko kanker payudara.

Tak ada salahnya juga kok jika Anda memasukkan kuning telur pada menu harian. Dengan porsi yang cukup dan wajar, maka kuning telur akan memberikan manfaat kesehatannya dengan baik.


Sumber : Vemale.com


Postkan Komentar:

Latest Update