Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Kompensasi 10 Persen, Stateman Kedua Pihak PLN Sumbar


Sabtu, 07 September 2013

Kompensasi 10 Persen, Stateman Kedua Pihak PLN Sumbar
duakotopas.com (Padang) – Aksi Koalisi Masyarakat Sipil Sumbar (KMSSB) saat demo di kantor PT.PLN Wilayah Sumatera Barat untuk mendesak pemerintah mengaudit pengelolaan ketengalistrikan oleh PLN, dan harus memberikan kompensasi atau ganti rugi kepada masyarakat sebagai konsumen sesuai dengan ketentuan UU No. 8 tahun 1999 jo UU No. 30 tahun 2009 dan pemerintah harus mengkaji ulang kebijakan koneksi dengan mempriotaskan kebutuhan listik daerah penghasil, hal tersebut merupakan tuntutan sekaligus somasi yang disampaikan para massa aksi di hadapan GM PT. PLN Sumbar Warsito Hadi beserta jajaran PT. PLN Sumbar saat berunjuk rasa Kamis (5/9), di kantor PT. PLN Wilayah Sumbar, jalan Wahidin, Sawahan, Padang Timur.

Sementara GM PT. PLN Sumbar, Warsito Hadi menanggapi tuntutan para massa aksi mengatakan, pihaknya saat ini tengah berusaha memperbaiki generator yang rusak di salah satu pembangkit tenaga listrik, dan salah satu pembangkit di kawasan Taluk Sirih tidak lama lagi akan dioperasikan. Lanjut Hadi Warsito, bahwa konsumen atau pelanggan PLN di Sumatera Barat akan diberikan kompensasi sebesar 10 persen pada pembayaran tagihan di bulan September ini.

“Salah satu generator akan segera selesai pada bulan Oktober mendatang, untuk itu diharap masyarakat untuk bersabar jelang oktober mendatang, pemadaman bergilir terjadi dikarenakan saat ini Sumbar kekurangan daya pada saat beban puncak sebesar 54,83 MW. Kebutuhan saat beban puncak sebesar 457,15 MW. Sementara ketersediaan daya di pembangkit yang ada di Sumbar hanya sebesar 356,42 MW,” ungkap Warsito Hadi di hadapan para pendemo.
Salah seorang massa aksi yang tergabung dalam KMMSB, Salim menyebutkan, jawaban yang disampaikan GM PT.PLN Wilayah Sumbar tersebut merupakan statement kedua pada tujuh hari lalu, Jumat (5/8) pada saat hearing antara DPRD dan PLN di ruang sidang DPRD Sumatera Barat.

“Kita seolah dihadapakan pada persoalan teknis oleh PLN, sementara masyarakat awam berharap dengan persoalan tersebut dapat diatasi sesegera mungkin. Jika memang tidak mampu menangani persoalan tersebut alangkah baiknya mundur dari jabatan,” teriak Salim dengan lantang.

Selanjutnya, kompensasi sebesar 10 persen yang dijanjikan oleh PT.PLN dalam tagihan tidak terlalu jelas, apakah kompensasi tersebut telah termasuk pajak atau tidak. Sehingga amukan massa beralih dengan menyegel gerbang pintu masuk kantor PT. PLN Wilayah Sumbar dengan terali besi plus gembok besi yang kunci utama dipegang oleh Andre Rosiade selaku massa aksi Koalisi Masyarakat Sipil Sumatera Barat. “ Kantor ini adalah milik masyarakat dan dibangun oleh masyarakat dari uang masyarakat, kita juga punya hak atas kantor ini,” ujar Korlap Aksi Isa Kurniawan.

Hingga saat ini, Jumat (6/9) pintu gerbang tersebut masih dalam keadaan terkunci oleh terali besi yang ditautkan oleh KMSSB yang bertolak dari gedung DPRD Sumbar menuju kantor Gubernur Sumbar hingga berakhir di kantor PT. PLN Wilayah Sumbar, dan berharap somasi yang diserahkan ke pihak PLN Wilayah Sumbar dapat terealisasikan sesegera mungkin dan apabila tidak ada perkembangan, maka pihak massa atas nama KMSSB akan menempuh jalur hukum sesuai yang dilindungi undang-undang.(*)

padangtoday.com

Postkan Komentar:

Latest Update