Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

KPU Pasaman Barat Sosialisasikan DCT dan DPSHP


Sabtu, 07 September 2013

KPU Pasaman Barat Sosialisasikan DCT dan DPSHP
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, melakukan sosialisasi dan rapat koordinasi dengan partai politik peserta pemilu legislatif terkait daftar pemilih tetap dan daftar pemilih sementara hasil perbaikan akhir.
"Kita juga menghadirkan panitia pengawas pemilu, kepolisian, mahasiswa dan pihak berkepentingan lainnya," kata Ketua KPU Pasaman Barat Syafrinaldi di Simpang Ampek, Sabtu.

Dia mengatakan sosialisasi dan rapat koordinasi ini terkait daftar calon tetap (DCT) yang telah diumumkan serta daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) akhir sebelum ditetapkannya sebagai daftar pemilih tetap pada 13 September 2013.

Menurutnya dengan adanya sosialisasi dan rapat koordinasi ini nantinya diharapkan peserta khususnya partai politik bisa memberitahukan kepada masyarakat agar berpartisipasi dalam semua tahapan pemilu.

"Melalui kegiatan ini semua tahapan pemilu bisa diketahui dan bisa dipahami semua pihak," ujar dia.
Ketua Divisi Teknis KPU Pasaman Barat Eki Kurniawan mengatakan DCT yang telah diumumkan yang berjumlah 471 orang dari 12 partai politik peserta pemilu.

Dia menjelaskan Partai Nasdem dengan calon 40 orang, Partai Kebangkitan Bangsa 40 orang, PKS dengan 38 orang, PDIP 40 orang calon, Golkar 40 orang, Gerindra 40 orang, Demokrat 40 orang, PAN 40 orang, PPP dengan 40 orang, Hanura 39 orang, PBB 40 orang dan PKPI 34 orang.

Menurutnya DCT ini bisa saja terjadi perubahan jika ada calon yang terbukti memalsukan dokumen administrasi yang dibuktikan dengan keputusan tetap pengadilan negeri. Selain itu juga bisa berubah jika calon ada yang meninggal.

"Jika hal itu terjadi jumlah DCT bisa berubah namun tanpa mengubah nomor urut calon yang lain. Kita hanya menghapus calon yang bermasalah," katanya.

Perubahan DCT ini, katanya, bisa berubah melalui mekanisme tanggapan tertulis dari masyarakat dan adanya temuan dari panwaslu.

Ketua Divisi Sosialisasi dan Data KPU Pasaman Barat Abdul Gafur menjelaskan perbaikan DPSHP dilakukan sejak 31 Agustus hingga 7 September. Sedangkan penyerahan DPSHP akhir oleh PPS dan PPK ke KPU dilaksanakan 7 sampai 10 September.

"Jumlah DPSHP Pasaman Barat saat ini 252.268 orang terdiri atas laki-laki'125.962 orang dan perempuan 126.306 orang," ujarnya.

Pihaknya melalui rakor ini mengimbau agar semua pihak terutama partai politik dapat melihat apakah ada warganya yang belum masuk DPSHP.

Jika masih ada diharapkan partisipasi semua pihak untuk segera memberikan data itu ke pos pengaduan yang ada di nagari (desa), kantor camat dan KPU kabupaten.

"Kita akan menerima semua masukan jika memang belum masuk DPSHP. Kesempurnaan daftar pemilih juga tergantung dari partisipasi dari semua pihak," kata dia.

Kuota kursi yang akan diperebutkan oleh 471 orang caleg sebanyak 40 kursi.
Untuk daerah pemilihan tidak terjadi penambahan dan tetap empat daerah pemilihan. Untuk dapil I tetap 10 kursi, dapil II 12 kursi, dapil III 10 kursi dan dapil IV 8 kursi. (*/sun)


antarasumbar.com

Postkan Komentar:

Latest Update