Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

KPU Pasaman Barat Tingkatkan Partisipasi Pemilih


Selasa, 10 September 2013

KPU Pasaman Barat Tingkatkan Partisipasi Pemilih
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, berusaha meningkatkan partisipasi masyarakat di daerah itu pada Pemilu Legislatif 2014 melalui sosialisasi secara optimal.
"Untuk mendongrak partisipasi pemilih pada Pemilu Legislatif 2014, kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat apakah sudah masuk daftar pemilih sementara hasil perbaikan atau tidak," kata Ketua KPU Kabupaten Pasaman Barat Syafrinaldi di Simpang Ampek, Selasa.

Pihaknya menargetkan tingkat partisipasi pemilih mencapai 75 persen lebih.
"Kalau untuk target tentu setinggi-tingginya namun paling tidak 75 persen pada Pemilu 2014," katanya.

Ia menjelaskan untuk mencapai target tersebut, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri, namun harus dibantu oleh semua pihak, terutama upaya memberikan kesadaran bahwa satu suara menentukan nasib bangsa.

"Jika kesadaran muncul maka dengan sendirinya akan bisa memilah siapa calon yang benar-benar memiliki rekam jejak baik dan memiliki visi misi yang jelas dan membangun," ujar dia.
Ia mengatakan kerja sama untuk meningkatkan partisipasi pemilih itu juga diharapkan dari pihak yang mempunyai kepentingan.

Partai politik, katanya, juga melakukan sosialisasi dengan cara memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

"Selama ini, kita rasakan sangat minim, karena itu diharapkan dilakukan sehingga bisa meningkatkan partisipasi pemilih," katanya.

Dia mengatakan DPSHP di daerah itu berjumlah 252.268 orang dengan laki-laki 125.962 orang dan perempuan 126.306 orang. Penyerahan DPSHP Akhir oleh PPS dan PPK kepada KPU setempat dijadwalkan sejak 7-10 September 2013.

Pada 13 September 2013, KPU akan menetapkan DPT dengan menggelar rapat pleno terbuka sebelum diumumkan pada 21 September 2013.

"Semua tahapan itu sudah kita tetapkan dan harus dipenuhi. Kerja sama semua pihak dalam menyukseskan ini tentu sangat diharapkan," ujar dia.

Pihaknya mengharapkan kepada warga yang memiliki hak pilih agar melihat DPSHP pada situs www.data.kpu.go.id/dpshp.php dengan melihat daerah Kabupaten Pasaman Barat.
Di situs itu, katanya, warga bisa melihat apakah namanya sudah masuk atau belum dalam daftar tersebut.

Ia mengharapkan warga yang belum terdaftar, segera melapor ke posko pengaduan yang telah disediakan di KPU atau posko pengaduan pemilih di masing-masing kantor wali nagari (kepala desa), kantor camat.

"Partisipasi masyarakat sangat diharapkan dalam upaya kelengkapan DPT nantinya. Kita juga mengharapkan partai politik bisa melihat para simpatisannya sudah masuk DPSHP atau belum," katanya. (*/sun)


antarasumbar.com

>
Postkan Komentar:

Latest Update