Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Langkah Cara Mengatasi Duka atau Kesedihan dari Kehilangan Orang yang Dicintai


Sabtu, 21 September 2013

Sedih
Duakotopas.com – Semua pasti pernah mengalami emosi kesedihan di beberapa titik dalam hidup. Mungkin kita dihadapkan dengan kehilangan orang yang dicintai atau akhir dari hubungan yang sangat penting. Either way, disini menempatkan dalam posisi di mana kita dipaksa untuk melepaskan seseorang atau sesuatu yang menjadi sangat berarti.

Bagaimanakah cara mengatasi duka atau kesedihan dari kehilangan seseorang atau sesuatu yang sebelumnya sangat berarti.

Tindakan apa yang Anda ambil untuk bisa melanjutkan kembali hidup Anda dan menemukan energy serta semangat seperti sebelumnya. Beberapa langkah yang dilansir oleh yourqueen berikut ini dapat membantu Anda dalam mengatasi kesedihan.
Pertama, Anda harus memahami bahwa setiap orang berbeda. Tidak semua orang menangani kesedihannya dengan satu cara yang sama; ini adalah titik yang sangat penting untuk diingat ketika Anda belajar tentang kesedihan. 

Ketika Anda sudah mencoba sesuatu untuk mengatasi kesedihan Anda dan tidak berhasil; bukan berarti Anda sudah ditakdirkan untuk hidup dalam rasa sakit dan penderitaan tersebut seterusnya. 

Itu hanya berarti bahwa Anda harus menemukan jalan yang berbeda untuk mengatasinya. Jadi, jangan menyerah karena bantuan ada di luar sana; Anda hanya perlu menemukannya.


Hal kedua yang perlu Anda ketahui adalah ada beberapa tahapan tampaknya yang bisa saja Anda alami dan lalui ketika menghadapi duka ditinggal seseorang. 

Anda mungkin mengalami salah satu atau semua perasaan dan emosi dan beberapa dari tahapan ini; dimana ada 4 tahapan yang mungkin Anda rasakan yaitu penyangkalan, sakit hati, kemarahan, atau depresi.


Semua emosi dan perasaan ini pasti pernah Anda alami apabila ditinggal seseorang yang Anda cintai. Tapi tahap akhir, salah satu yang Anda bisa miliki adalah keyakinan bahwa Anda akan mencapai satu titik yaitu penerimaan. 

Saat itulah Anda dapat menganalisa situasi dan belajar untuk melanjutkan hidup dengan cara yang positif dan optimis. Anda dapat secara efektif menangani kesedihan yang Anda alami dengan mengikuti langkah-langkah tertentu.
  • Jangan terlalu keras pada diri sendiri
Berikan diri Anda waktu untuk memproses apa yang terjadi dan apa dampaknya pada diri Anda. Tidak ada salahnya memberikan waktu bagi diri sendiri untuk melalui tahap-tahap kesedihan; tahap yang alami dan normal. 

Orang yang paling Anda butuhkan adalah diri sendiri. Berikan diri Anda waktu untuk berurusan dengan kemarahan, frustrasi, kesedihan dan ketakutan. Masalahnya bukan ketika Anda berhasil melalui emosi ini, tapi ketika Anda terjebak di dalamnya dan Anda berhasil menemukan jalan untuk melewati ini semua. 

Dengan membiarkan diri Anda waktu untuk berduka, akan lebih cepat pula bagi Anda untuk terus berjalan ke arah penerimaan dan menjalani kehidupan kembali dengan penuh dengan harapan dan semangat.
  • Luapkan kesedihan Anda
Setiap peristiwa yang dilalui, pastinya akan memberikan pelajaran hidup yang bisa diambil nantinya. Sepertinya kita semua akan menjadi lebih kuat ketika dihadapkan dengan beberapa peristiwa yang mengubah hidup. 

Bersama dengan keluarga dalam melalui kesedihan ini bisa membantu; namun jika Anda menyimpan kesedihan di dalam, seperti karat, mereka akan memakan Anda dari dalam ke luar. Itu berarti bahwa Anda perlu menemukan cara untuk meluapkan kesedihan Anda dan membiarkannya. 

Bicara dengan seseorang yang Anda percayai; seseorang yang mendengarkan lebih dari berbicara. Mungkin Anda bisa berbagi dengan sahabat atau dengan keluarga Anda.
  • Lakukan sesuatu yang dapat membuat Anda tertawa
Ini bisa sangat sulit jika Anda sedang terbenam dalam kesedihan karena hal ini dapat sulit untuk menerima rangsangan dari luar atau memperhatikan hal-hal lain di sekitar Anda. Hanya bangun tidur di pagi hari mungkin merasa seperti sebuah tantangan. 

Namun, semakin terpaku Anda pada kesedihan, semakin kecil kemungkinan Anda untuk melanjutkan. Jadi Anda harus melibatkan diri dalam kegiatan atau peristiwa yang bisa memberikan Anda kebahagiaan. 

Mungkin Anda tidak akan mengalami sukacita atau kegembiraan dalam sekejap, tetapi sedikit tertawa dapat menjadi langkah dalam arah yang benar. 

Cari sesuatu yang baru dan berbeda yang selalu ingin dilakukan tetapi belum belum Anda coba. Mintalah bantuan dari keluarga dan teman-teman untuk pergi dengan Anda sehingga Anda lebih cenderung mengikuti dan mencari pengalaman serta suasana baru.
  • Berhubungan dengan orang lain yang mengalami keadaan yang sama
Meskipun Anda mungkin merasa sangat sendirian dalam kesedihan, Anda harus ingat bahwa Anda tidak sendirian sama sekali. 

Ada orang lain di dunia ini yang mungkin juga mengalami rasa sakit yang Anda rasakan. Ada bimbingan konsultasi yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rasa duka yang Anda alami. Beberapa saran atau wawasan dapat membantu Anda untuk melalui rasa sakit.

Di saat mengatasi rasa duka, tidak semua orang bisa menghadapinya dengan tegar. Namun inilah yang menentukan kelanjutan hidup Anda seterusnya, disinilah Anda harus membuat keputusan. Penderitaan adalah pilihan; tidak apa-apa untuk berduka dengan kejadian yang Anda alami, tetapi jangan membiarkannya secara terus menerus. 

Buat komitmen untuk membuat besok lebih baik dari hari ini. Anda harus percaya bahwa Anda mampu melakukan hal itu; keyakinan adalah salah satu kunci bahwa Anda bisa melakukannya. Semoga informasi ini berguna.


Sumber : indotopinfo.com
Postkan Komentar:

Latest Update