Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pasaman Kirim Narasumber Mengenai Pendidikan Layanan Khusus


Jumat, 20 September 2013

Pendidikan Layanan Khusus
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Pemerintah Kabupaten Pasaman akan mengutus Sekretaris Dinas Pendidikan setempat Sukardi untuk menjadi narasumber dalam kegiatan Review Penyempurnaan Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Layanan Khusus (PLK) tingkat nasional di Surabaya, Minggu (22/9).

Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Syamsurizal di Lubuk Sikaping, Jumat, mengatakan Sukardi yang akan mengikuti kegiatan tersebut diutus setelah di undang langsung oleh Dirjen Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan Nasional karena Pasaman dinilai berhasil dalam menyelengarakan pendidikan layanan khusus daerah terpencil di Kecamatan Dua Koto dan Tigo Nagari.

Keberangkatan Sukardi ini merupakan salah satu bukti keberhasilan Kabupaten Pasaman, khususnya dalam bidang pendidikan dan sudah diperhitungkan pemerintah pusat, kata Sekda.

Dalam kegiatan yang akan berlangsung tersebut, kata Sekda, Sukardi akan membawa dan menyuguhkan materi tentang “Konsep Pengembangan Pendidikan Layanan Khusus di Daerah Terpencil”.

Sebelumnya yang bersangkutan juga telah mendapat kesempatan sebagai perwakilan Indonesia ke Australi untuk mengikuti "Short Cource" pendidikan Inklusif.

Sekda menjelaskan, pendidikan layanan khusus merupakan pendidikan bagi peserta didik di daerah terpencil atau terbelakang, masyarakat adat yang terpencil, dan/atau mengalami bencana alam, bencana sosial, dan tidak mampu dari segi ekonomi.

Program layanan pendidikan khusus tersebut menjadi pola terbaru dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Dimana pada sekolah pendidikan layanan khusus ini seluruh siswa diasramakan dengan biaya sepenuhnya dari pemerintah.

Manajemen layanan khusus ini pada dasarnya dibuat untuk mempermudah atau memperlancar pembelajaran, serta dapat memenuhi kebutuhan khusus siswa di sekolah terkait.

Proses kegiatan dalam hal ini memberikan pelayanan kebutuhan kepada peserta didik untuk menunjang kegiatan pembelajaran agar tujuan pendidikan bisa tercapai secara efektif dan efisien.
Sedangkan, implementasi dalam manajemen program ini di sekolah meliputi pengelolaan perpustakaan, layanan kesehatan serta penjagaan dan pengaman untuk menunjang proses pembelajaran.

Di Kabupaten Pasaman, ungkap Sekda, program ini menjadi salah satu perhatian serius pemerintah setempat dalam memberikan pendidikan yang adil dan merata bagi anak.

Pasalnya, seluruh siswa inklusif memiliki kesamaan hak untuk mendapatkan pendidikan seperti halnya siswa normal biasanya.

Oleh karena itu, Pemkab Pasaman bertekad untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya di bidang pendidikan yang bermutu dan pemberian pelayanan seluas-luasnya terhadap anak-anak berkebutuhan pendidikan khusus. (zik)

antarasumbar.com

Postkan Komentar:

Latest Update