Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pemkab Pasaman Prioritaskan Pembangunan Sarana Prasarana


Kamis, 12 September 2013

Pemkab Pasaman Prioritaskan Pembangunan Sarana Prasarana
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat memberikan prioritas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan sarana dan prasarana dengan mengucurkan dana yang lebih banyak dari lainnya.

Wakil Bupati Pasaman, Daniel di Lubuk Sikaping, Kamis, mengatakan tahun ini alokasi dana untuk kegiatan pembangunan sarana dan prasarana sekaligus program non fisik di daerah itu mencapai nominal tertinggi.

Sesuai dengan plafon anggaran yang tersedia, pergerakan program pembangunan di Kabupaten Pasaman di tahun ini diprediksi sebagai fase puncak untuk pengembangan bidang tersebut.

Bahkan, jika dilihat sebelumnya belum pernah terjadi stok dana pembangunan Kabupaten Pasaman mencapai ratusan miliar rupiah.

“Total anggaran pembangunan yang tersedia pada tahun anggaran 2013 untuk Pasaman, memang cukup fantastis. Di Dinas PU saja, anggaran kegiatan pembangunan mencapai Rp100 miliar lebih," sebut Daniel.

Kendati ketersedian anggaran dan perencanaan pembangunan di tahun 2013 sangat proporsional dan dinamis, namun hal itu tentunya belum bisa menjadi jaminan terealisasinya program-program dengan baik.

Untuk itu, pelaksana kegiatan terus diingatkan untuk menjaga mutu dan kualitas pekerjaan, sekaligus menyelesaikan kegiatan sesuai waktu pelaksanaan yang telah ditetapkan.

Setiap pelaksanaan kegiatan harus melaksanakan kerja sesuai perencanaan dan mengacu pada pedoman yang ada sehingga karya yang dihasilkan lebih berkualitas dan membuat masyarakat bisa menikmati manfaat pembangunan yang dilakukan.

Apalagi indikator yang sangat menentukan sukses kegiatan tersebut, tambah Wabup adalah saat merefleksikan setiap program di lapangan.

“Kinerja seluruh pihak yakni pelaksana kegiatan sekaligus aspek pengawasan yang dilakukan, sangat menentukan kualitas hasil pembangunan,"ungkapnya.

Di samping itu, Wabup Daniel juga menekankan seluruh kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Pasaman harus terukur dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Kalau ada yang mencoba bekerja asal jadi tanpa mempedomani aspek perencanaan dan mengenyampingkan mutu serta azas manfaat bangunan dimaksud, dipastikan akan mendapatkan sanksi sekaligus tindakan tegas sesuai aturan hukum yang berlaku," kata Wabup. (zik)

antarasumbar.com

Postkan Komentar:

Latest Update