Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pemkab Pasaman Sambut Para Pesepeda Keliling Sumatera


Jumat, 13 September 2013

Pemkab Pasaman Sambut Para Pesepeda Keliling Sumatera
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Pemerintah Kabupaten Pasaman menyambut rombongan penjelajah Kompas bersepeda yang melintasi Pulau Sumatera yang berkesempatan singgah di rumah dinas bupati setempat, Kamis.

Wakil Bupati Pasaman Daniel di Lubuk Sikaping, Kamis, mengatakan, sebelum berangkat rombongan diajak untuk singgah dan menyaksikan sejumlah tempat serta objek wisata andalan yang ada di daerah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Utara dan Riau itu.

"Kita mengapresiasi rombongan yang telah menyisihkan waktu dan menyempatkan diri untuk singgah di Kabupaten Pasaman," ujar wabup.

Berdasarkan keterangan dari rombongan tersebut pada rencana awal tidak ada terdaftar Kabupaten Pasaman untuk tempat singgah, namun ternyata hal tersebut berbeda dengan apa yang sudah diniatkan sebelumnya.

Para rombongan sudah berangkat sejak 31 agustus 2013 yang mengambil start dari Sabang, Aceh hendak menuju Kota Padang, Sumbar dan berhenti di sejumlah daerah di Pulau Sumatera dengan maksud berkampanye mengajak masyarakat untuk menggalakkan olahraga bersepeda.

Disamping itu, para rombongan juga ikut mengkampanyekan gerakan penghijauan dengan langsung melakukan penanaman puluhan pohon yang di pusatkan pada kawasan titik kulminasi matahari Equator Bonjol.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Pasaman juga langsung memperkenalkan sejumlah objek wisata andalan yang ada di daerah itu kepada para pesepeda tersebut.

Dia menjelaskan, Kabupaten Pasaman memiliki keunikan dibanding daerah lain dengan kekayaan dan fenomena alam yang ada di daerah kabupaten itu.

"Selain kekayaan alam, kondisi geografis Pasaman sedikit berbeda dengan fenomena alam yang dimiliki di titik kulminasi matahari atau equator di Kecamatan bonjol," ujar Wabup.

Kejadian fenomena alam ini, Wabup menyebutkan selain di Pontianak hanya di Kabupaten Pasaman tempat yang bisa untuk menyaksikan kulminasi matahari di Indonesia.

Kulminasi yang hanya dapat disaksikan sebanyak dua kali dalam setahun itu menjadi salah satu objek wisata andalan Pasaman dan selalu ramai dikunjungi para wisatawan.

Pada kawasan equator Pasaman juga dilengkapi dengan museum sejarah Tuanku Imam Bonjol yang menyimpan benda-benda peninggalan leluhur, terutama pada saat perjuangan perang Paderi.

Selain itu, Pasaman juga memiliki cagar alam Rimbo Panti yang di dalamnya terdapat air hangat yang terpancar dari perut bumi dan juga ramai dikunjungi masyarakat.

Di kawasan ini, Wabup menambahkan juga terdapat banyak jenis habitat kupu-kupu yang dapat disaksikan langsung tatkala berada di sana.

"Masih banyak tempat lain yang menarik dikunjungi karena kekayaan yang dimiliki dan belum diketahui khalayak ramai. Bahkan, di dalam tanah Pasaman juga menyimpan berbagai barang tambang yang juga belum tergarap," ujarnya. (**/zik/jno)

antarasumbar.com

Postkan Komentar:

Latest Update