Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Peringatan Hari Pramuka ke 52 Pasaman Meriah


Jumat, 27 September 2013

Peringatan Hari Pramuka ke 52 Pasaman Meriah
duakotopas.com (Pasaman) – Momentum peringatan Hari Pramuka (Hapram) ke 52 di Kabupaten Pasaman berlangsung meriah. Sedikitnya 1000-an anggota pramuka dari 12 kwartir ranting (Kwaran) dan sekolah di Pasaman, hadir memadati lokasi upacara di terminal bus Kecamatan Panti, Rabu (25/9).

Ka.Kwarcab Pasaman, Drs. Syamsurizal menyebutkan, kemeriahan Harpram tahun 2013 ini lebih terlihat, ketika adik-adik pramuka Pasaman tampil menunjukan keahlian mereka masing-masing. “Benar-benar meriah dan masyarakat sekitar juga antusias menyaksikan  acara yang dihadiri Muspida Pasaman ini,” terang Syamsurizal yang juga Sekdakab Pasaman itu.

Bupati Pasaman, Benny Utama dalam amanatnya menekankan pentingnya gerakan pramuka dalam membentuk watak dan karakter generasi muda. Melalui gerakan pramuka juga diharapkan dapat mendorong perkembangan dan kemandirian para kaum muda.

Ada lima cerdas yang harus dimiliki generasi muda Pasaman. Yakni kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual, kecerdasan emosional atau pengendalain diri dan kecerdasan sosial serta kecerdasan fisik atau jasmaniah. “Minimal dalam pramuka akan diperoleh tiga cerdas, cerdas emosional, cerdas sosial dan cerdas fisik,” jelas Benny Utama.

Hal ini menjadi penting, lantaran di era globalisasi yang penuh tantangan dan kemajuan ilmu pengetahuan serta teknologi saat sekarang ini, pembentukan watak dan kepribadian generasi muda adalah prioritas dalam tatanan pembangunan bangsa.

Sebab, pendidikan yang terlalu menekankan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, sementara itu mengabaikan pembentukan watak dan kepribadian adalah menyesatkan.

Benny melanjutkan permasalahan yang dihadapi kaum muda pada saat ini memang telah sangat mengkhawatirkan. Hampir setiap hari kita mendengar gambaran kaum muda yang tawuran, penggunaan obat-obatan terlarang, pergaulan bebas dan kriminalitas remaja lainnya.

“Permasalahan ini tentu saja sangat memprihatinkan kita semua. Maka dari itu harus segera dapat ditanggulangi. Disinilah pentingnya peranan pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal,” tegas Benny.

Oleh sebab itu, pendidikan kepramukaan sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda dituntut dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara dalam menyelesaikan masalah kaum muda.

Dengan telah terbitnya Undang-Undang Nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka yang memperkuat legalitas pramuka di negeri ini maka pelaksanaan pendidikan kepramukaan saat ini tidak lagi hanya sekedar mengisi masa senggang kaum muda dengan berbagai kegiatan positif, akan tetapi meningkat menjadi kewajiban setiap negara untuk mengimplementasikannya.

Pada saat ini, gerakan pramuka telah berhasil memperbarui sistem pendidikan kepramukaan dimana gerakan pramuka telah memiliki kurikulum baru, sistem akreditasi gugus depan serta sertifikasi dan lisensi para pembina.

Sehingga gerakan pramuka dimungkinkan untuk membentuk badan usaha dan mengelola aset yang dimiliki sehingga secara ekonomis dapat memberikan pendapatan bagi organisasi untuk membiayai operasional kegiatan.

Terakhir Benny mengajak anggota pramuka untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter kaum muda Indonesia.

Kepada para penerima penghargaan dari gerakan pramuka, Benny mengucapkan selamat dan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas jasa, pengabdian dan kerjasama selama ini dalam meningkatkan aktifitas gerakan pramuka di daerah ini.

Usai upacara, Benny memberikan tanda penghargaan gerakan pramuka berupa lencana Pancawarsa kepada Ketua Mabiran Kecamatan Panti, Jon wilmar, Ketua Mabiran Kecamatan Simpati, Dahrizal, Ketua Kwartir Ranting Rao, Muhardi, Ketua Kwartir Ranting Panti, Wasdianto dan Ketua Kwartir Ranting Rao Selatan, H. Aljufri. Penghargaan itu sebagai pernyataan atas jasanya yang cukup besar bagi pembinaan dan perkembangan gerakan pramuka.


Pasamankab.go.id

Postkan Komentar:

Latest Update