Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Perlu, Ajukan 4 Pertanyaan Ini Sebelum Menjalani Operasi


Minggu, 29 September 2013



Duakotopas.com – Operasi bisa terdengar sangat menakutkan bagi Anda terlebih lagi bagi yang awam tentang masalah kesehatan dan segala macam hal yang berkaitan dengan operasi. Perasaan cemas, takut, dan kalut seringkali menghinggapi Anda yang akan menjalani operasi atau orang-orang di sekitar Anda yang akan menjalaninya. Alhasil Anda tidak bisa berpikir jernih dan lupa menanyakan hal-hal berikut yang sebenarnya sangat penting bagi Anda.

Berikut daftar pertanyaan yang harus Anda ajukan sebelum menjalani operasi seperti yang dikutip duakotopas.com dari merdeka.com .

Apakah manfaat dari operasi ini? Berapa lama efek yang akan ditimbulkan?
Operasi adalah salah satu tindakan medis yang terbesar dan beresiko tinggi. Segala sesuatu bisa saja terjadi saat Anda menjalani operasi. Oleh karena itu sebelum menjalankan operasi tanyakanlah pada dokter apakah manfaat dari operasi ini selain mengobati penyakit atau keluhan Anda. Lebih lanjut tanyakan pula apakah operasi ini membutuhkan operasi tambahan untuk mempercepat dan menyempurnakan proses penyembuhan Anda. Selain itu berapa lama jangka waktu yang ditimbulkan oleh operasi ini. Apakah berhari-hari atau bahkan sampai berminggu-minggu?

Apakah ada alternatif lain selain operasi ini?
Perasaan takut dan cemas pasti akan menjalari Anda yang akan menjalani operasi. Berbagai macam kemungkinan yang terburuk menghantui pikiran Anda. Tidak ada salahnya apabila Anda menanyakan kepada dokter apakah ada alternatif lain yang bisa Anda jalani selain menempuh operasi tersebut. Dokter yang bertanggung jawab mempunyai kewajiban untuk memberitahukan segala macam resiko yang akan ditimbulkan oleh suatu operasi pada seorang pasien.

Berapa biaya total dari operasi ini?
Tidak bisa dipungkiri bahwa operasi membutuhkan biaya yang besar dan sebagai pasien yang akan menjalani operasi Anda memerlukan waktu untuk mempersiapkan biayanya. Secara umum biaya operasi meliputi biaya operasi atau pembedahan, biaya dokter bedah, biaya rumah sakit, biaya obat-obat dan segala macam fasilitas yang Anda gunakan selama masa operasi.

Berapa lama proses pemulihan?
Waktu pemulihan operasi tergantung pada faktor seperti usia pasien, kesehatan pasien, dan juga jenis operasi yang dialami oleh pasien. Oleh karena itu Anda mempunyai hak untuk menanyakannya agar Anda sendiri mempunyai motivasi yang tinggi untuk cepat sembuh.

Operasi dan segala macam prosedurnya memang hal mutlak yang ditangani oleh dokter dan tenaga medis lainnya. Namun sebagai pasien Anda juga mempunyai hak untuk bertanya sebab orang yang merasakan dan menjalaninya adalah diri Anda sendiri. Dengan aktif bertanya, Anda dapat terhindar dari hal-hal buruk yang bisa terjadi seperti malapraktik.

Postkan Komentar:

Latest Update