Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Polres Pasaman Barat Tangkap Pencuri - Penadah Motor


Rabu, 04 September 2013

Polres Pasaman Barat Tangkap Pencuri - Penadah Motor
duakotopas.com (Simpang Ampek) –Jajaran Kepolisian Resor Kabupaten Pasaman Barat,Sumatera Barat, berhasil menangkap seorang pelaku pencurian sepeda motor dan lima orang penadahnya didaerah itu.


Kapolres Pasaman Barat AKBP Sofyan Hidayat didampingi Kapolsek Pasaman, Iptu Syaiful Zubir di Simpang Ampek, Rabu pagi mengatakan pelaku yang ditangkap adalah Yusran (46),warga Nagari Lingkuang Aua Pasaman.

Sedangkan penadahnya adalah Noverman dan kawan-kawan yang ditangkap Selasa (3/9)."Kami masih melakukan pengembangan dan mengungkap penadahnya.Mudah-mudahan sindikat pencurian kendaraan bermotor ini akan bisa diungkap tuntas,"kata Kapolres.

Penangkapan tersangka dipimpin langsung oleh Kapolsek Pasaman Iptu Syaiful Zubir bekerja sama dengan tim gabungan opsnal Polres dan Polsek Pasaman pada enam lokasi tempat kejadian perkara(TKP).

Keenam lokasi itu adalah Sasak,Pinaga, Ujung Gading, Tombang,Talu dan Kecamatan Pasaman.Selain menangkap enam tersangka polisi juga mengamankan barang bukti enam unit sepeda motor hasil curian dengan nomor polisi palsu dari berbagai jenis diantaranya Honda Supra, Vega R dan lainnya.

"Penadah dan pelaku kami tangkap tadi malam berdasarkan pengembangan dari tersangka lainnya yang lebih dulu tertangkap," jelas Iptu Syaiful Zubir.

Menurutnya pencurian kendaraan bermotor di Pasaman Barat dua bulan terakhir memang sudah meningkat sehingga sangat meresah kanmasyarakat.

Merespon keluhan dan laporan masyarakat itulah, katanya,jajaran Polsek dan Polres melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap sejumlah kasus pencurian."Hasilnya kami berhasil menangkap pelaku dan penadah dengan barang bukti yang telah diamankan," ujar dia.

Dia menduga pencurian kendaraan bermotor di Pasaman Barat sudah masuk kategori sindikat karena memiliki koneksi yang tertata rapi antara pelaku dengan penadah.

Keberhasilan jajaran Polsek dan Polres mengungkap kasus ini juga tidak terlepas dari peran dan informasi masyarakat yang selalu pro aktif menginformasikan perkembangannya.

Lebih jauh dia mengatakan,pelaku Yusran merupakan pemain lama dalam kasus pencurian kendaraan bermotor.Modus yang dipakai pelaku adalah dengan meminjam sepeda motor korban seperti teman atau tukang ojek, dengan alasan tertentu.

Kemudian sepeda motor itu dibawa kabur oleh pelaku dengan menukar pelat nomor polisinya. Kemudian menjualnya kepada penadah dengan harga murah berkisar Rp1,5 juta sampai dengan Rp3 juta.

Modus lain yang dipakai adalah dengan membawa lari sepeda motor yang sedang diparkir dirumah atau pada tempat umum lainnya.

Terhadap perencanaan pencurian itu penadah memesan jenis sepeda motor dengan memberi uang muka terlebih dahulu kepada pelaku untuk sepeda motor yang akan dicuri.

Tersangka Yusran dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara, sedangkan penadah dijerat pasal 363 KUHP pencurian pada malam hari dengan ancaman tujuh tahun penjara.

Saat ini enam tersangka itu menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Pasaman dan ditahan di Mapolres Pasaman Barat untuk proses hukum lebih lanjut. (*/sun)


antarasumbar.com

Postkan Komentar:

Latest Update