Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Simpang Ampek Ibu Kota Pasaman Barat


Minggu, 08 September 2013

Duakotopas (Pasaman barat) – Simpang Empat adalah sebuah kota kabupaten yang menjadi ibu kota dari kabupaten Pasaman Barat di provinsi Sumatera Barat, Indonesia.

Daerah ini dimekarkan dari Kabupaten Pasaman, dan sesuai namanya, Simpang Empat memang kota yang mempunyai empat persimpangan penting di tengah kotanya, yang menuju arah ke Sasak, Sungai Beremas, Panti sekaligus dapat menuju ke Lubuk Sikaping dan Bawan yang juga dapat menuju ke Lubuk Basung.

Di tengah persimpangan itu berdiri tugu Tandan Sawit, yang menjadi hasil andalan daerah ini.
Wilayah Pasaman Barat sangat bervariasi.

Mulai dari dataran tinggi hingga pesisir pantai. Daerah ini juga memiliki perkebunan sawit yang luas. Pembukaan perkebunan sawit ini pula yang membuat Pasaman Barat berkembang.

Pada tahun 80-an, Pasaman Barat masih dikenal sebagai daerah tertinggal, sejak kehadiran investor daerah ini berkembang menjadi daerah dengan pendapatan tertinggi di Sumbar. Namun sayangnya perkembangan ini tidak dinikmati seluruh masyarakat.

Persentase masyarakat miskin dan putus sekolah masih tinggi.hingga sat ini tidak banyak sekolah-sekolah lanjutan atas dan perguruan tinggi sebagai sentral pencetak intelektual yang berdiri, hal ini merupakan tantangan bagi pemimpin kedepan untuk membuat terobosan-terobosan dalam rangka percepatan pembangunan bidang pendidikan.

Pasaman Barat berbatasan langsung dengan Kabupaten Mandailing Natal di Sumatera Utara. Letak geografis ini membuat masyarakat di sini sangat heterogen.

Tiga suku utama adalah Minang atau Melayu Pesisir sebagai penduduk lokal, warga Mandailing yang datang dari Sumatera Utara serta suku Jawa yang datang sebagai transmigran. Pasaman Barat merupakan daerah transmigran yang pertama di Sumatera Barat.






Sumber Artikel : wikipedia.org
Foto : berbagai sumber
Postkan Komentar:

Latest Update