Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK) Bukittinggi


Minggu, 08 September 2013

 Marga Satwa Budaya Kinantan
Duakotopas (Bukit Tinggi) – Taman Marga Satwa Budaya Kinantan atau yang lebih familiar di telinga masyarakat di Sumatera Barat dengan sebutan Kebun Binatang Bukittinggi adalah salah satu kebun binatang tertua di Indonesia.

Pada awalnya sewaktu zaman pendudukan Belanda lokasi di Taman Marga Satwa Budaya Kinantan ini adalah sebuah Kebun Bunga "Strom Park". Karena kuatnya kekuasaan Belanda di Indonesia termasuk di Bukittinggi ternyata ikut memberi pengaruh pada perubahan dan arah kebijakan Pemerintahan Belanda terhadap kebun bunga ini.

 Hal ini dapat dilihat dengan diberikannya hak bagi pengembangan kebun bunga kepada pihak yang tertarik memperbaikinya. Oleh karena itu seorang dokter hewan berkebangsaan Belanda di Bukittinggi pada waktu itu yaitu, Drh. J Heck berusaha menjadikan kebun bunga (strom park) yang dikembangkan sejak  tahun 1900 untuk dijadikan kebun binatang, sekaligus sebuah area taman kota untuk sarana rekreasi dan bersantai.

Kebun Binatang ini pada awalnya dinamakan Dieren Park / Dieren Tuin Fort De Kocksche (Kebun Binatang Bukittinggi).

Lokasi Taman Taman Marga Satwa Budaya Kinantan berjarak lebih kurang 90 Km dari pusat Kota Padang, sumatera Barat.

Lokasinya cukup strategis di Pusat Kota Bukittinggi, berdekatan dengan objek dan penunjang fasilitas pariwisata lain di kota ini, seperti letaknya berdampingan dengan Pasar Atas Bukittinggi, dan tidak begitu jauh dari Jam Gadang Bukittinggi.

Selain itu di dalam areal Taman Marga Satwa ini  juga terdapat sebuah jembatan yang di namakan dengan jembatan limpapeh. Jembatan ini menghubungkan antara Taman Marga Satwa Kinantan dengan Objek wisata lain yaitu: Fort De Kock,.

Bagi wisatawan yang ingin menginap di Kota Bukittinggi, di sekitar lokasi Taman Marga Satwa Budaya Kinantan Bukittinggi banyak terdapat bermacam pilihan akomodasi, mulai dari hotel berbintang hingga hotel-hotel melati.

Jadi jika anda ke Bukittinggi jangan lupa menyempatkan diri di Taman Marga Satwa Budaya Kinantan dengan berwisata edukatif bagi keluarga dengan mengenal beragam koleksi satwa yang ada atau sekedar melepas lelah di Taman-taman yang rimbun di dalam lingkungan Taman Marga Satwa Budaya  Kinantan  atau di Taman-taman yang ada di Benteng Fort De Kock.

wisatakandi.com

Postkan Komentar:

Latest Update