Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Bupati Lepas 128 Calon Jemaah Hai Menuju Embarkasi Padang


Kamis, 03 Oktober 2013

Bupati Pasaman Saat Melepaskan Calon Jemaah Haji
Duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Bupati Pasaman Benny Utama melepas secara resmi keberangkatan 128 Calon Jemaah Haji (Calhaj) asal daerah itu di Masjid Taqwa Tanjung Beringin, Kamis.
Keberangkatan 128 Calhaj langsung menuju asrama haji Parupuk Tabing Padang setelah menginap semalam, maka pada Jumat (4/10) direncanakan diterbangkan ke Jeddah.

"Kita mengucapkan selamat kepada bapak dan ibu Calhaj yang telah berhasil memenuhi panggilan Allah SWT untuk melaksanakan rangkaian ibadah rukun Islam ke lima," kata Bupati Pasaman Benny Utama saat melepas Calhaj asal Kabupaten Pasaman.

Dikatakan bupati, ibadah haji merupakan perjalanan suci yang banyak mengandung makna dan sarat dengan nilai-nila filosofis, baik yang bersifat spiritual, hablumminallah maupun nilai-nilai sosial yang bersifat aktual dan hablumminannas.

Untuk mencapai tujuan tersebut memang tidak mudah dan memerlukan pengorbanan dari segi energi yang besar serta dana yang tidak sedikit.

Disamping itu, kekhusukan dan kekompakan dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji juga sangat dituntut agar dapat pelaksanaannya dapat berlangsung sesuai dengan tuntunan yang berlaku demi meraih haji yang mabrur.

Bupati juga berpesan agar para Calhaj asal Pasaman di tanah suci untuk menjaga kesehatannya serta menjunjung nama baik Kabupaten Pasaman dengan menghindari perbuatan yang terlarang disaat pelaksanaan ibadah tersebut.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman melalui Kasi PHU Bujang Paman ke 128 orang calon jemaah haji dari daerah tersebut terdiri atas 49 laki-laki dan 79 perempuan.

Dari jumlah 128 calhaj tersebut juga terdapat diantaranya sebanyak 26 orang dari kalangan PNS dan dalam kesempatan keberangkatan haji tahun ini juga langsung diikuti oleh Wabup Pasaman Daniel yang pada tahun sebelumnya sempat menunda keberangkatan karena ada halangan tertentu.

Dia menambahkan, Calhaj termuda dari Kabupaten Pasaman berumur 25 tahun atas nama Olvinda Eka Zulfa asal Kecamatan Panti dan Atria Gama RN Masfeldi Hasnel dari Kecamatan Lubuk Sikaping, sedangkan jemaah yang tertua Hasbullah Karimin Mukmin (78) tahun yang berasal dari Kecamatan Lubuk Sikaping.
Untuk keberangakatan jemaah dari Pasaman bergabung dengan kloter 15 yang akan terbang melalui embarkasi Padang. Selain Kabupaten Pasaman, dalam kloter 15 juga tergabung dengan jemaah dari Padang Pariaman, Solok Selatan dan Kota Padang. (zik)


ANTARA Sumbar
Postkan Komentar:

Latest Update