Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Drum Band Tingkatkan Kreativitas Pelajar


Sabtu, 05 Oktober 2013

Drumband
Duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Partisipasi sekolah mengikuti festival drum band yang difasilitasi Pemerintah Kabupaten Pasaman kian baik setelah meningkatnya jumlah peserta yang ikut dalam pelaksanaan kegiatan tahunan tersebut.
Kepala Disporabudpar Pasaman, Bujang, di Lubuk Sikaping, Sabtu, mengatakan, sejak beberapa tahun terakhir pemerintah setempat selalu memfasilitasi sekolah untuk menunjukkan bakat siswa dalam memainkan alat musik drum band terutama dalam penyambutan hari jadi daerah tersebut yang pada saat ini sudah ke-68.

"Pada tahun ini, terjadi peningkatan jumlah peserta lomba drum band sebanyak 27 sekolah dibandingkan tahun lalu hanya sebanyak 17 sekolah saja," ujarnya.

Festival yang diikuti sebanyak 27 sekolah ini berasal dari grup drum band di sekolah-sekolah di Kabupaten Pasaman yang diantaranya tingkat SD/MI sebanyak 14 sekolah, tingkat SMP/MTsN sebanyak 8 sekolah serta tingkat SMA/SMK/MA sebanyak 5 sekolah.

“Hal ini tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak dalam mempersiapkan bagaimana agar acara ini dapat lebih sukses dari tahun sebelumnya,” sebut Bujang.

Berdasarkan penjelasan Bupati Pasaman Benny Utama, dia mengatakan kegiatan ekstrakurikuler yang salah satunya kegiatan drum band ini merupakan bentuk peningkatan kreativitas siswa setelah kegiatan belajar di sekolah.

Upaya ini juga berguna untuk menghindari anak didik dari pengaruh yang dapat merusak mental, akhlak dan budi pekertinya melalui berbagai perbuatan yang dilarang.

Untuk itu, kedepan bupati menyarankan pihak sekolah agar terus memberi dorongan terhadap kegiatan drum band ini melalui fasilitasi dalam berbagai kegiatan dan mengadakan kompetisi dan perlombaan setiap tahun untuk memotivasi siswa.

“Kegiatan ini diharapkan mampu bimbing anak-anak untuk menumbuhkembangkan kreatifitasnya dengan melakukan sesuatu yang bersifat positif,” ujarnya.

Bujang menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan lomba drum band di Pasaman juga melibatkan dewan juri berasal dari luar daerah tersebut dan dibantu oleh juri lokal sebagai pendukung.

Para pemenang dalam kegiatan tersebut juga diberikan uang pembinaan dan tropi bergilir Bupati Pasaman untuk tingkat SMA/SMK/MA, dari Wabup Pasaman untuk tingkat SMP/MTsN serta dari Disporabudpar Pasaman untuk tingkat SD/MI. (zik)


ANTARA Sumbar
Postkan Komentar:

Latest Update