Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Inilah Cara Benny Utama Memajukan Pasaman


Jumat, 18 Oktober 2013

Inilah Cara Benny Utama Memajukan Pasaman -
duakotopas.com (Pasaman) – Di tahun ketiga masa kepemimpinan Benny Utama-Daniel sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pasaman, banyak gebrakan dan terobosan yang dilakukan guna mewujudkan masyarakat maju dan berkeadilan.

Bupati Pasaman, Benny Utama, di Lubuksikaping, Jumat (18/10) mengatakan, untuk mencapai visi daerah tersebut, satu yang telah ia lakukan yaitu, merasionalisasi belanja langsung dan belanja tak langsung pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Sebelumnya, kata Benny, komposisi APBD Pasaman untuk belanja langsung (aparatur) lumayan tinggi hingga mencapai 72 persen. Angka itu jauh bila dibandingkan dengan alokasi belanja publik yang hanya 28 persen.

"Ini tidak sebanding dengan cita-cita serta tujuan kita untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pasaman umumnya. Untuk itulah, di awal kepemimpinan saya bersama pak Daniel, rasionalisasi anggaran kita lakukan," sebutnya.

Dikatakannya, pada 2012 lalu, belanja aparatur di daerah itu terus ditekan menjadi 58,55 persen dan belanja publik dinaikkan menjadi 41,45 persen.

Rasionalisasi anggaran tidak berhenti di situ saja. Bahkan, di tahun ini terjadi perubahan lagi, di mana belanja aparatur ditekan menjadi 48,64 persen dan belanja publik naik 51,36 persen.

"Dengan adanya rasionalisasi anggaran tersebut, kita bisa genjot pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan berbagai sarana dan prasarana lainnya di berbagai pelosok nagari di daerah ini," ujarnya.

Langkah selanjutnya, kata Bupati, ia melaksanakan perampingan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Pasaman. Hal itu berdasarkan Perda Nomor 11 Tahun 2011.

Dalam perampingan SOTK tersebut, terjadi pengurangan sebanyak 83 jabatan struktural eselon II dari 32 menjadi 27, eselon II dari 155 menjadi 137 jabatan.

"Sebelum mencapai posisi saat ini, banyak tantangan dan rintangan yang kerap muncul. Ditambah tanggapan miring dari sebahagian mereka yang tidak senang dengan kebijakan ini," ucapnya.

Rasionalisasi dan perampingan SOTK ini dilakukan semata-mata hanya untuk kepentingan masyarakat di ujung utara Sumatera Barat itu ke arah yang lebih baik, maju dan sejahtera.

"SOTK yang gemuk selama ini kita dietkan agar bergerak lincah dan dapat belari kencang mengikuti ritme kerja pimpinannya. Kini setelah dilakukan reformasi birokrasi, postur Pemkab Pasaman mulai ideal, agak ramping dan kaya fungsi," ujarnya. (wahyu)


Berita Pasaman-padangmedia.com

Postkan Komentar:

Latest Update