Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Investor Korea Berinvestasi Di Pasbar, Pemda Berusaha Berikan Pelayanan, Perlindungan Serta Keamanan


Minggu, 06 Oktober 2013

Investor dari Korea
Duakotopas.com (Pasaman Barat) – Bupati Pasbar, H. Baharuddin R, mengakui,  Pemda Pasbar sangat senang dan bergembira hati saat ini.

Karena kepastian Korea Selatan berinvestasi di Pasbar angin segar untuk menatap ekonomi Pasbar yang maju kedepannya. Apalagi, investasi yang dilakukan adalah yang pertama se Indonesia. Tentunya hal itu menjadi penghargaan yang luar biasa bagi Pasbar.

Dengan senang hati kami menerima Mr. Shin , bergembira kami disini. Kehadiran perusahaan korea di Pasbar sebagai penghargaan bagi kami," katanya saat menerima Investor Korea Selatan di ruang kerjanya kemarin.

Dikatakan. Pemda akan berusaha memberikan pelayanan yang baik, perlindungan serta kemanan perusahaan selama berusaha di Pasbar. Harapan perusahaan akan sukses dan pemda memberikan perlindungan kepada perusahaan, sehingga antara pemda dan perusahaan sama-sama mendapatkan keuntungan.

Disisi lain ia katakan,  untuk melaksakan kegiatan guna mendukung perusahaan Korea tersebut, pemda sudah mempersiapakn segala sesuatu yang dibutuhkan perusahaan. Pemda akan memudahkan segala urusan izin dan persyaratan-persyaratannya. Sehingga diharapkan pendirian pabrik tersebut dapat dengan segera dilaksanakan.

Kami sudah ke Korea, disana kami diterima dengan  baik sekali, untuk itu kami akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik pula disini. Mudah-mudahan para personil perusahaan yang datang senang selama berada di Pasbar," tutur Bupati Baharuddin.

Untuk lebih terkoordinirnya  perusahaan Korea dengan daerah, pemda sudah menyiapkan Perusahaan Daerah (Perusda) yang nanti akan membantu perusahaan Korea dalam melaksanakan kegiatan usahanya. Nantinya, Perusdalah yang melakukan kerja sama dengan Korea dibawah perlindungan Pemda. Pasbar. "Makanya Pemda punya perhatian yang besar kepada Kepid untuk investasi ini," lanjut Bahar.

Sementara itu pihak Investor Korea selatan melalui   Mr. Shin, mengatakan.  Dipilihnya Kabupaten Pasaman Barat sebagai lokasi investasi perusahaan asal Korea Selatan, karena mereka senang berada di Pasbar.

 Daerahnya tidak jauh dan memiliki fasilitas infrastruktur yang lengkap, jalur darat yang bagus serta adanya akses jalur udara dan pelabuhan sebagai sarana terpentingnya. Penanam modal investor korea selatan ini adalah yang pertama di Indonesia.

Saya baru pertama datang ke sini, tapi saya sudah merasa Bapak Bupati sudah seperti abang saya," kata Presiden Direktur Perusahaan Investor, Mr. Shin, yang berkunjung kamis (3/10) ke Pasbar.

Seperti yang dikutip dari pasamanbaratkab.go.id. Rombongan investor itu langsung diterima Bupati Pasbar, H. Baharuddin R serta seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemda Pasbar di ruang kerja bupati.

Kata Mr. Shin, sesuai data perusahaan mereka di Korea, potensi Pasbar sangat besar. Makanya, rencana proyek pembangunan pabrik bio energy itu akan berjalan dengan lancar. Perusahaan juga sudah punya master plan.

Data di Korea, prospek di Pasbar sangat besar, karena proyek ini aman dan perusahaan sudah punya master plan. Pertama berproyek di Indonsia, makanya kami sangat berharap ini akan berjalan maksimal," kata Mr. Shin.

Dia katakan, mereka di perusahaan sejak dilakukannya penelitian ke Pasbar tidak pernah lagi berfikir untuk mencari tempat lain guna membangun pabrik yang sama. Artinya, di Pasbar niat mereka sudah mantap dan merencanakan pembangunan pabrik dengan matang, tanpa ada lokasi alternatif lain.
Yang paling terpenting bagi kami pelabuhan, ini sudah ada di Pasbar, dan kami merasa enak di Pasbar," ujarnya.

Bahkan kata Mr. Shin yang bertanggung jawab terhadap anggaran perusahaan...... itu, proyek di Pasbar ini sangat penting bagi Korea. Makanya, mereka tidak akan main-main dengan investasi yang dilakukan. Sistem bisnis yang akan dilakukan di Pasbar juga lebih segar dan terbuka. Bahkan, setelah bio energy ini, Korea juga sudah berfikir untuk melakukan investasi yang lain di Pasbar.

Kami sangat berterima kasih kepada Bupati dan semua hadir diruangan ini. Pertama kali datang ke Pasbar tapi saya sudah merasa Bupati abang saya sendiri," ungkap Mr. Shin serius.

Disisi lain ia sampaikan, alasan berkunjungnya kemarin untuk cek lokasi terakhir sebelum pabrik didirikan. Paling lama awal tahun depan sudah impor tadan kosong pelet ke korea. Sebelum ke indonesia, ia berkunjung ke malaysia, disana mereka membangun fasilitasnya yang bagus, untuk ini akan dipertimbangkan juga di Pasbar.

Yang penting di Korea mengharapankan hasil yg baik. Terima kasih bantuan bupati, sampai sekarang sangat baik, dan kami mohon bantuan untuk seterusnya dalam mengurus seluruh keperluan dan syarat untuk melancarkan pembangunan pabrik ini," tambahnya.  (fat/humas)


Share on Facebook

Postkan Komentar:

Latest Update