Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Melamun Membuat Lebih Pintar?


Jumat, 04 Oktober 2013

Melamun
Duakotopas.com – Melamun selama ini mendapatkan predikat yang tidak baik bagi sebagian orang karena melamun identik dengan kemalasan. Sebagian orang menganggap bahwa orang yang melamun adalah orang yang linglung.

Namun sebuah penelitian yang dilakukan di Harvard University mengatakan bahwa melamun adalah kegiatan yang membuat pikiran bahagia dan juga dapat membuat kita lebih pintar.

Dalam sebuah teori psikologi yang diperkenalkan oleh Scott Barry Kaufman, profesor psikologi NYU dan penulis buku Ungifted Intelijen Redefined dijelaskan bahwa pada saat kita melamun wawasan, intuisi dan memori yang disimpan akan muncul sehingga otak akan bekerja dengan keras. Selain itu melamun seringkali membuat kita menjadi kreatif saat menciptakan bayangan dan khayalan tentang apa yang akan kita lakukan di masa depan.

Melamun juga membuat kita menggali kembali memori atau kenangan yang ada di dalam otak saat kita merenungkan tentang hal-hal yang pernah kita alami. Hal ini diibaratkan dengan mengasah kembali ketajaman otak yang akhirnya membuat kita menjadi lebih pintart.

Teori Kaufman seperti yang duakotopas.com kutip dari merdeka.com yang telah dilansir dari huffingtonpost.com ini juga menyebutkan bahwa melamun memegang peran penting dalam pengembangan diri karena dengan melamun kita bisa melakukan improvisasi, evaluasi, perencanaan masa depan, tujuan yang akan kita capai, penalaran moral, dan mengevaluasi implikasi dari diri sendiri dan reaksi emosional orang lain.

"Melamun adalah kegiatan kesadaran yang membuat Anda merefleksikan tentang hal yang terjadi saat ini dan memvisualisasikan tentang masa depan," terang Kaufman.

Jadi walaupun terlihat sebagai kegiatan pasif, ternyata melamun dapat membuat otak dan daya nalar kita menjadi aktif. Dan hasilnya otak kita menjadi lebih pintar.
Postkan Komentar:

Latest Update