Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Nomor Tes CPNS Sumbar Mulai Dikirim Lewat Pos


Rabu, 16 Oktober 2013

Nomor Tes CPNS Sumbar Mulai Dikirim Lewat Pos -
duakotopas.com (Padang) – Ujian tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diikuti 6.062 pelamar umum akan digelar 21 Oktober mendatang.

Sedangkan tenaga honorer kategori satu (K1) dan K2 pada 3 November. Pemprov Sumbar saat ini sudah mulai mendistribusikan nomor ujian kepada peserta ujian.

Pemprov menetapkan dua sistem pelaksanaan ujian. Tenaga honorer dengan menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK), sedangkan pelamar umum sistem CAT (Computer Assisted Test).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD) Sumbar, Jayadisman mengatakan, pihaknya mulai mendistribusikan nomor ujian sejak Rabu (9/10) melalui PT Pos Indonesia. "Kita sengaja mengirimkan nomor ujian itu lebih awal, agar tak ada keterlambatan peserta ujian nantinya," ujarnya.

Ia mengatakan, pelaksanaan ujian menggunakan sistem CAT akan dilaksanakan di gedung Universitas Putra Indonesia (UPI), Lubukbegalung, Padang. Peserta ujian dibagi 5 gelombang setiap hari. Jumlahnya 500 orang. Di dalam ruangan, peserta ujian diawasi empat pengawas dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan pengawas BKD Provinsi.

"Kami mengimbau peserta ujian tidak melakukan kecurangan dan tidak percaya dengan calo yang mengiming-imingi akan meloloskan peserta menjadi PNS," tuturnya.

Sistem CAT digunakan pelamar umum di tiga daerah. Yakni Pemprov, Pemkab Dharmasraya dan Pemko Sawahluto. Sedangkan honorer K2 di empat kota lainnya. Yakni Pasaman, Padangpanjang, Solok Selatan dan Mentawai akan menggunakan sistem LJK.

"Pelaksanaan ujian bagi tenaga honorer, 3 November di SMKN 6 Padang,"  ujar Jayadisman.
Tenaga honorer wajib mengikuti dua tes, yakni Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB).

"Sedikitnya ada 92 tenaga honorer yang akan mengikuti ujian CPNS. 86 orang dari K2 dan 6 orang dari K1,"  jelasnya.

Sistem yang digunakan untuk menyatakan lulus CPNS adalah sistem passing grade (batas nilai terendah). Kelemahan sistem ini, belum tentu K2 dan K1 yang mengikuti tes CPNS agar bisa diangkat jadi CPNS.

Sepanjang nilainya di atas passing grade yang ditetapkan pusat, maka yang bersangkutan bisa diangkat jadi CPNS. Namun, jika nilainya di bawah passing grade, bisa saja tak satupun peserta lulus.

"Sistem ini beda dengan sistem rangking. Jika sistem ranking, tentu ada keterwakilan di setiap daerah untuk diterima menjadi CPNS. Namun, kalau passing grade tidak ada jaminan akan diterima," ungkapnya.

Jayadisman mengatakan, 17.445 pelamar telah mendaftar. Namun setelah diverifikasi, hanya 10.676 yang lulus administrasi awal. Dari 10.676 tersebut, hanya 8.883 yang mengirimkan berkas. Dari jumlah itu, 6.062 berkasnya memenuhi syarat dan bisa mengikuti ujian.

"Peserta diimbau datang tepat waktu. Bagi yang tidak datang, dianggap mengundurkan diri. Bagi yang terlambat, tidak ada penambahan waktu ujian," tuturnya.

Terpisah, Ketua Tim Pengawas CPNS Sumbar, Erizal mengimbau pelamar agar tidak percaya dengan berbagai tawaran dari joki maupun calo. Tawaran tersebut hanya untuk menjebak dan menguras uang pelamar. (ayu)


JPNN


Postkan Komentar:

1 Komentar untuk "Nomor Tes CPNS Sumbar Mulai Dikirim Lewat Pos"

Kisah sukses mengatakan...

(KISAH SUKSES)Kartini ; Lolos PNS Guru di lingkungan PEMDA Berau)

Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra, Sudah 11 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar 45 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk TAUCHID DJATIKO Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya,
Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.
2. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs.TUCHID DJATMIKO SH.M.SI beliau selaku Kepala tim pengadaan CPNS BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi bpk Drs TUCHID DJATMIKO Tlp; 0851-45342299 Siapa tau beliau mau bantu.


Latest Update