Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pantai Tiram Pantai Eksotis Nan Menawan


Minggu, 06 Oktober 2013

Pantai Tiram
Duakotopas.com (Pariaman) – Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, boleh berbangga, karena memiliki sumber daya alam nan menawan. Alam karunia Ilahi tersebut, memang tidak selengkap yang ada di Kabupaten Agam, namun pengelolaannya cukup bagus. Salah satu contoh adalah objek wisata alam dan kuliner Pantai Tiram.

Pantai nan elok itu berada dalam Kecamatan Ulakan Tapakis. Di sana para pengunjung bisa melepas lelah, setelah bekerja sepakan. Alamnya nan menawan, dan masakan serba ikan nan mengundang selera, merupakan keunggulan Pantai Tiram.

Bagi mereka yang datang dari Pasaman Barat dan Agam, sesampainya di Kota Pariaman, ambil jalan menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM). 

Jalannya memang masih sempit, namun sebagian besar sudah diaspal mulus. Setelah melewati Pasar Ulakan, menjelang sampai dekat sebuah jembatan, Anda mengambil jalan kecil, namun sudah diaspal juga, dengan membelok ke kanan. 

Tidak berapa jauh akan terlihat pondok-pondok kecil di pinggir muara, di bagian kiri. Sedangkan di bagian kanan jalan terdapat kedai induk. Di sana pengunjung bisa memesan makanan dengan lauk serba masalah ikan laut.

Spesialisnya memang gulai kapalo lauak. Menikmati makanan, sembari dibelai angin laut, memang mengasyikkan. Apalagi bila berdua dengan si doi.

Minuman khasnya tentu saja air kelapa muda. Kelapa muda disajikan dalam bentuk utuh, dan dalam gelas. Buah kepala muda di sana segar, dan pelayanannya serba cepat.

Pada bulan tanggung pun tidak perlu khawatir. Karena harga makanan yang disajikan terbilang murah.

Bagi pencandu memancing, Pantai Tiram juga menarik. Memancing sambil menikmati keindahan alamnya, merupakan keunggulan lainnya dari objek tersebut.

Bagi mereka yang ingin melihat keramaian pengunjung,jangan datang pada hari Selasa dan Jumat. Karena pada hari tersebut pengunjung terbilang sepi, seperti disampaikan pemilik Rumah Makan One.

“Pengunjung paling ramai pada hari Minggu. Merek menggunakan mobil pribadi dan sepeda motor,” ujarnya.

Puas menikmati alam dan makanan di sana, bila ingin mencari buah segar, teruslah berkendaraan menuju arah BIM. Tidak begitu jauh dari Pantai Tiram, banyak pedagang buah segar di pinggir jalan. Namun jalannya mulai banyak lubang.

Buah naga, dan semangka segar selalu tersedia di sana. Harganya pun terjangkau. Pembeli boleh memilih sesuka hati mereka. Penjualnya ramah-ramah, dan suka menolong memilihkan buah yang baik. 

Bila pembeli kurang mengerti,sebaiknya diserahkan kepada penjual untuk memilih. Jangan khawatir tertipu, karena mereka pada umumnya baik dan suka menolong. Lagi pula mereka tidak akan meminta upah untuk memilih buah yang baik itu.
Tidak percaya...? Silakan mencoba! (Mzn)


komapost.com

Postkan Komentar:

Latest Update