Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pembuatan Pondasi Tiang Terkesan Asal-Asalan


Rabu, 02 Oktober 2013

Lampu Penerangan Jalan Foto Antara

duakotopas.com (Pasaman Barat) – Meski dalam RAB terdapat item plank proyek, namun faktanya tidak sedikit kontraktor nakal yang sengaja meninggalkan item pekerjaan tersebut. Tentu saja hal ini merupakan salah satu perbuatan yang merugikan keuangan Negara. Selain itu dengan tidak terpasangnya plank proyek pada suatu pekerjaan, mengakibatkan munculnya dugaan pembohongan public atas pekerjaan yang sedang berlangsung itu.
 
Sebagaimana yang dilakukan oleh salah satu rekanan proyek pekerjaan pemasangan lampu jalan protokol pada Dinas Pertambangan dan Energi Kab. Pasaman Barat. Selain tidak memasang plank proyek, bentuk pekerjaannya pun terkesan asal asalan. Hal ini terbukti sebagaimana pantauan BAKINNews dilapangan, Kamis (26/9) dari sekian titik pekerjaan cor pondasi lampu jalan, tampak ketidak sempurnaan pada pekerjaan tersebut. 

Mulai dari adukan semen yang diduga melanggar speck, sampai kepada item coran yang keropos alias tidak padat. Sehingga hasil dari pekerjaan tersebut dinilai tidak akan bertahan lama.

 Ironisnya, pihak pengawas beserta PPTK pada proyek itu terkesan merestui. Pasalnya, pekerjaan yang dimulai sejak agustus lalu hingga saat ini tetap saja belum terpasang plank proyeknya. Dilain sisi, bentuk pekerjaan asal jadi yang diduga milik CV. Citra Sari Perdana dengan nilai kontrak Rp 1.410.929.000,-, ini seolah-olah tidak mendapat teguran oleh pihak terkait. Sehingga hal ini menguatkan adanya unsur indikasi kongkalikong antara CV. Citra Sari Perdana dengan pihak pengawas maupun PPTK dari Dinas Pertambangan dan Energi Kab. Pasaman Barat.

Dalam konfirmasinya kepada BAKINNews, Kamis (26/9) Ir. Faizir Johan selaku Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kab. Pasaman Barat mengatakan, bahwa pihaknya telah membuat teguran atas pekerjaan tersebut kepada pihak perusahaan. “Mengenai pekerjaan yang dinilai tidak sesuai itu, sudah kita sampaikan kepada pihak rekanan. Saya juga memerintahkan agar pihak rekanan segera memperbaikinya,” jelas Faizir Johan.

Namun menanggapi tentang tidak dipasangnya plank proyek pada pekerjaan tersebut, Faizir Johan membantah akan hal itu. “Setahu Saya plank proyeknya sudah dipasang, letaknya didekat plank proyek jalan protocol,” ucap Kepala Dinas Pertambangan dan Energi ini.

Namun sayangnya, apa yang dikatakan oleh Ir. Faizir Johan tersebut sangat tidak sesuai dengan kenyataannya. Sebab ketika BAKINNews melakukan peninjauan kembali pada, Minggu (29/9) belum juga tampak adanya terpasang plank proyek pekerjaan tersebut. Selain itu bentuk pekerjaan cor pada beberapa titik pondasi lampu jalan yang sebelumnya tampak asal asalan itu telah ditempel seadanya agar terlihat sempurna. 

 Namun sayangnya meskipun telah ditempel, bentuk asal-asalan pada pekerjaan tersebut tetap saja kelihatan. Terbukti ketika BAKINNews memegang tempelan pada coran dinding pondasi lampu jalan protokol yang baru diempel tersebut terasa rapuh. Hal ini membuktikan bahwa meskipun dilakukan perbaikan terhadap pekerjaan yang nilai awalnya telah menyalahi spek, maka tidak akan merubah nilai pekerjaan tersebut menjadi sempurna.

Dari kejadian ini diharapkan kepada Pengawas dan PPTK serta pihak terkait lainnya di Dinas Pertambangan dan Energi Kab. Pasaman Barat yang bertanggung jawab atas proyek tersebut dapat lebih waspada. 

Sebab anggaran Negara yang diperuntukkan kepada proyek Lampu Penerangan Jalan Umum Jalan Protokol Kab. Pasaman Barat melalui Dinas Pertambangan dan Energi itu merupakan pajak masyarakat yang harus dipertanggung jawabkan oleh pihak Perusahaan maupun Dinas Pertambangan dan Energi Kab. Pasaman Barat.




Postkan Komentar:

Latest Update