Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pemkab Pasaman Terus Rasionalisasi APBD


Kamis, 17 Oktober 2013

Pemkab Pasaman Terus Rasionalisasi APBD -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Bupati Pasaman, Benny Utama, mengatakan pemerintah setempat terus melakukanan rasionalisasi belanja langsung dan belanja tak langsung Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).
"Dari komposisi APBD Pasaman yang 72 persen belanja langsung (aparatur/pegawai) dan 28 persen belanja tidak langsung (publik/rakyat) di tahun 2010 sudah mampu dirasionalisasi," katanya di Lubuk Sikaping, Kamis.

Pada 2012, sebutnya, belanja aparatur terus ditekan menjadi 58,55 persen dan belanja publik naik 41,45 persen.

Sementara pada 2013 terjadi perubahan, dimana belanja aparatur ditekan menjadi 48,64 persen dan belanja publik naik 51,36 persen.

Begitu juga Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Pasaman, terjadi pengurangan sebanyak 83 jabatan struktural eselon II dari 32 menjadi 27, eselon II dari 155 menjadi 137.

"Sebelum mencapai posisi saat ini, ada sejumlah tantangan dan rintangan yang kerap muncul disaat program baru akan dilaksanakan," ujarnya.

Meski begitu, katanya, upaya pemerintah setempat untuk menuju arah pembangunan yang riil dan yang semestinya dilakukan terus dijalankan sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang maju dan berkeadilan sesuai dengan yang telah ada dalam visi dan misi daerah.

Selain itu juga perlu dilakukan evaluasi secara tajam, objektif dan menyeluruh untuk mewujudkan peningkatan kinerja dan hasil-hasil pembangunan yang lebih baik pada tahun 2013.

Bupati mengatakan, bersama evaluasi secara berkala yang dilakukan melalui aparatur pemerintahan akan didapat responsif yang baik pada berbagai aspirasi dan keluhan yang disampaikan masyarakat.

¿Tujuan kerja yang dilakukan untuk meningkatkan pelayanan publik. Dengan ini maka aparatur pemerintah perlu berpikir, bersikap, berperilaku melayani serta membangun citra pelayanan yang semakin baik,¿ katanya.

Bupati menekankan kepada SKPD setempat untuk terus bersama mengerjakan dan mempertanggungjawabkan amanah pembangunan Kabupaten Pasaman secara optimal, kerja keras dan selalu ikhlas.

Selanjutnya, mengatasi masalah dan tantangan pembangunan Kabupaten Pasaman bersama-sama melalui koordinasi, komunikasi dan konsultasi dengan seluruh stakeholder yang ada.

Dalam menghasilkan nilai tambah pembangunan di Kabupaten Pasaman, Bupati menilai setiap stakeholders di daerah itu untuk melaksanakan kerja secara optimal sesuai tupoksi dan bertanggung jawab.

"Pelaksanaan tugas, fungsi dan tanggung jawab masing-masing komponen harus ditongkatkan sehingga masyarakat merasakan adanya kemajuan, pelayanan publik yang semakin baik dalam mendukung kehidupan sosial ekonomi masyarakat,¿ jelas bupati.

Disamping itu, pemkab setempat juga terus mengoptimalkan pelayanan program, kegiatan dan anggaran yang telah ditetapkan sesuai dengan sumber daya tersedia untuk mencapai target yang direncanakan.

Untuk itu, kata Benny, perlu dilakukan monitoring, evaluasi dan pelaporan secara berkala dan berjenjang untuk menjamin pekerjaan berjalan tepat waktu, menuai hasil dan kongkret.
Dia menambahkan, saat ini banyak perubahan kearah lebih baik yang telah dan tengah terjadi di Pemkab Pasaman, terutama pembenahan sistem pemerintahan dan kebijakan pemerintah daerah dalam mengelola keuangan APBD. (**/zik/jno)
ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update