Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pemkab Pasaman Tingkatkan Anggaran Pertanian


Selasa, 08 Oktober 2013

Sidang paripurna istimewa DPRD pasaman
Duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Pemerintah Kabupaten Pasaman meningkatkan anggaran di bidang pertanian sebesar Rp18 miliar dari Rp15 miliar pada 2012 dalam APBD tahun ini untuk memacu kemakmuran masyarakat.
Bupati Pasaman Benny Utama dalam sidang paripurna istimewa DPRD setempat di Lubuk Sikaping, Selasa, menyebutkan dalam peningkatan kesejahteraan di bidang pertanian juga dilaksanakan bersama program unggulan daerah lewat program pembangunan partisipatif berbasis nagari (P2BN).

"Pemkab Pasaman telah menganggarkan sejumlah dana guna menyukseskan berbagai program prioritas yang telah ditetapkan untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Bupati mengatakan, peningkatan kesejahteraan dalam bidang pertanian menjadi salah satu bagian dari prioritas mengingat masyarakat di Pasaman sebagian besar berprofesi sebagai petani.

Bahkan, pada saat ini mencapai 75 persen petani yang menghuni daerah berposisi paling utara Sumbar tersebut.

"Tahun lalu, Rp15 miliar dana dialokasikan dari APBD Pasaman di sektor pertanian, dan tahun ini sebanyak Rp18 miliar," ujarnya.

Dihadapan majlis yang juga dihadiri Ketua DPD RI Irman Gusman, Gubernur Irwan Prayitno serta sejumlah kepala daerah di Sumbar, Benny juga memaparkan bahwa Pasaman tidak mengabaikan berbagai sektor untuk kesejahteraan masyarakat lainnya.

"Pembangunan pada bidang kesehatan, pendidikan dan keagamaan juga menjadi fokus kegiatan yang terus diupayakan oleh pemerintah daerah setempat pada tahun ini," katanya.

Pada bidang kesehatan, sebutnya Pemkab Pasaman juga telah menggelontorkan sejumlah dana lewat program jaminan kesehatan gratis secara "total coverage" untuk seluruh masyarakat Pasaman.

Begitu juga dengan program pendidikan gratis wajib belajar (Wajar) 12 tahun untuk putra-putri Pasaman dalam meningkatkan ilmu pengetahun dan mencetak generasi yang pintar untuk proyeksi beberapa tahun kedepan.

Disisi lain, juga ada program lainnya, seperti pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan hingga ke setiap jorong (perkampungan) yang dihuni masyarakat di Pasaman. (**/zik/jno)

  ANTARA Sumbar


Postkan Komentar:

Latest Update