Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Perusahaan Korsel Pastikan Bangun Pabrik Bio Energi


Sabtu, 05 Oktober 2013

Bio Energy
Duakotopas.com (Pasaman Barat) – Perusahaan Korea Selatan Group Korea Electrik Power Industrial Development (Group KEPID) memastikan membangun pabrik bio energi di Kabupaten Pasaman Barat.
"Kita melakukan pengecekan terakhir ke Pasaman Barat sebelum pembangunan pabrik dimulai. Dengan fasilitas infrastruktur yang lengkap, jalur darat bagus, akses udara dan pelabuhan maka Pasaman Barat sangat baik untuk pabrik ini," kata Presiden Direktur Group KEPID, Shin saat kunjungan ke Simpang Ampek, Sabtu.

Perusahaan ini gabungan empat perusahaan besar, yakni Korea Oduthevn Power (KOPO), Korea District Heading Corp Corp (KDHC), Industrial Bank of Korea (IBK), Joennan National University dan PT BPJ (Indonesia).

Ia mengatakan sebelumnya pihaknya telah melakukan beberapa kali peninjauan ke Pasaman Barat. Data yang dimiliki selama ini Pasaman Barat memiliki potensi yang cukup besar untuk membangun pabrik. Proyek ini termasuk yang pertama dibangun di Indonesia dan pihaknya memastikan dalam waktu dekat pabriknya akan dibangun.

Ia menjelaskan untuk mendukung semua program itu perusahaan siap mengeluarkan anggaran, apalagi sistem bisnis di Pasaman Barat juga lebih terbuka. Jika pabrik sudah berdiri maka pihaknya akan berinvestasi di bidang lainnya.

Bupati Pasaman Barat, Baharuddin R menyampaikan kepastian Korea Selatan berinvestasi di daerahnya merupakan kabar gembira bagi masyarakat. Sebab kehadiran pabrik baru ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kami sangat gembira atas rencana ini, apalagi proyek ini hanya ada di Pasaman Barat untuk wilayah Indonesia. Ini merupakan kehormatan bagi kami," kata Baharuddin.

Dikatakan bupati mendukung investor mau menanamkan modal di Pasaman Barat untuk membangun berbagai macam infrastruktur penunjang, seperti pembangunan pelabuhan Teluk Tapang di Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas.

Setelah itu Bandara Pusako Anak Nagari, di mana keberadaan bandara ini dapat mengefesienkan waktu, biasanya jarak Padang-Simpang Ampek sekitar 4 jam. Kalau melalui udara, hanya setengah jam sudah sampai di Padang.

Pabrik ini akan mengolah limbah tandan sawit, maupun cangkangnya untuk sumber energi listrik seperti bentuk pelet. Yang akan dijadikan untuk kebutuhan sumber energi lisrik, baik untuk kebutuhan masyarakat Pasaman Barat, dalam negeri maupun untuk diekspor ke luar negeri.

"Produk yang dihasilkan dari limbah sawit itu bisa melebihi kekuatan batubara sebagai sumber energi," katanya. (*/aml/jno)

 
ANTARA Sumbar
Postkan Komentar:

Latest Update