Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Sebanyak 38 Peserta Berkompetisi Pada Pildacil Pasaman


Kamis, 03 Oktober 2013

Salah satu peserta Pildacil
Duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Sebanyak 38 anak-anak yang berasal dari kabupaten/kota se-Sumatera Barat ikut berkompetisi dalam lomba pemilihan da''i cilik (Pildacil) di Kabupaten Pasaman.
Kegiatan yang berlangsung di GOR Tuanku Rao, Lubuk Sikaping, Kamis, tersebut menjadi salah satu momentum dalam perhelatan hari jadi Kabupaten Pasaman ke-68 yang jatuh pada 8 Oktober 20013.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setdakab Pasaman Teddy Martha, Kamis, mengatakan setiap peserta membawakan pidato sesuai tema yang telah ditetapkan panitia.

"Tema pidato yang ditampilkan bervariasi seperti berbakti kepada orang tua, kewajiban menuntut ilmu dan mensyukuri nikmat Allah SWT," ujarnya.

Dia mengatakan, dalam kegiatan ini para peserta utusan dari kabupaten/kota se-Sumatera Barat seperti Solok, Agam, Tanahdatar, Padang, Pesisir Selatan dan Pasaman saling berkompetisi untuk menyuguhkan penampilan terbaiknya yang dapat disaksikan langsung oleh masyarakat Pasaman.

Bagi peserta terbaik I, II dan III dan juara harapan juga disediakan hadiah menarik sebagai cendramata dan motivasi bagi anak-anak untuk terus berkiprah dalam mengembangkan bakatnya menjadi da''i penyiar agama kelak.

Menurutnya, kegiatan yang dilangsungkan ini sekaligus menjadi upaya mencapai visi Pemerintah Daerah untuk meningkatkan imam dan takwa masyarakat serta menghidupkan nuansa keagamaan, khususnya di Kabupaten Pasaman.

Dengan upaya tersebut tertopang harapan ke depan agar daerah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Riau dan Sumatra Utara tersebut mampu melahirkan generasi ulama yang andal untuk membimbing masyarakat ke jalan yang benar.

Ia menyebutkan daerah tersebut dahulu menjadi gudang ulama yang berpengaruh besar dalam mengarahkan masyarakat untuk menegakkan panji-panji kebenaran.

Untuk itu, tambahnya, upaya ini harus terus dilakukan dengan memotivasi masyarakat untuk mempersiapkan generasi ulama yang diproyeksi siap terjun ke lapangan pada masa yang akan datang.

"Kita berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat, terutama para peserta untuk dapat mempertahankan nilai-nilai agama," ujarnya. (**/zik)


ANTARA Sumbar
Postkan Komentar:

Latest Update