Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

300 Tokoh Masyarakat Pasaman Dapat Penyuluhan Kebangsaan


Selasa, 12 November 2013

300 Tokoh Masyarakat Pasaman Dapat Penyuluhan Kebangsaan -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pasaman memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan kepada 300 tokoh masyarakat di daerah tersebut.
Kepala Kesbangpol Pasaman Sayuti Pohan di Lubuk Sikaping, Selasa, mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan pemahaman para peserta mengenai wawasan kebangsaan yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di lingkungan mereka.

"Tokoh mayarakat yang tergabung dalam kegiatan ini diberi berbagai pemahaman yang disampaikan melalui para narasumber/fasilitator sesuai dengan materi yang ditetapkan," katanya.

Dia menyebutkan, dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu ikut dilibatkan para tokoh masyarakat mulai dari tingkat jorong (kampung), nagari (desa), kecamatan dan bahkan Kabupaten Pasaman.

Adapun topik pembahasan dalam kegiatan ini diarahkan untuk memahami wawasan kebangsaan dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat di Indonesia.

Disamping itu, para peserta yang tergabung dalam pelatihan ini juga diberi pembekalan untuk memelihara kamtibmas dan memahami konsep ketahanan nasional serta semangat bela negara.

Sementara itu, Bupati Pasaman Benny Utama mengatakan bahwa perkembangan globalisasi yang terjadi saat ini membuka peluang besar untuk masyarakat dapat mengakses berbagai informasi dari seluruh dunia melalui internet.

Kondisi ini dapat berimbas luar biasa terhadap tatanan kehidupan masyarakat dan pribadi bagi kalangan masyarakat yang tidak berpandai-pandai mengkondisikannya.

Selain itu, kata Bupati, melihat berbagai isu menyangkut persoalan sosial, proses demokratisasi, politik, ekonomi, dan lainnya yang berkembang di negara ini yang memprihatinkan dan dapat memicu terjadinya pengkisan rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Beragam peristiwa mengancam keutuhan NKRI juga mulai muncul seperti tindakan kekerasan, demo anarkis, bntrok antar kelompok, asusila, teroris dan anggapan seporatif lainnya," katanya.

Untuk mengantisipasi berbagai tindakan ini, kata Bupati, perlu dilakukan upaya antisipasi yang salah satunya melalui pelatihan wawasan kebangsaan dengan harapan kedepan dapat terwujud perpaduan dan senerji dari rasa dan paham kebangsaan itu sendiri.

Lebih lanjut dia menambahkan, dengan meningkatnya wawasan kebangsaan ini juga diharapkan mampu menepis pemikiran-pemikiran atau obsesi untuk mencari alternatif paham kebangsaan baru yang diyakini tidak sesuai dengan akar budaya, demografi serta karakter masyarakat bangsa
Indonesia. (**/zik/jno)

Berita Pasaman - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update