Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

9 Tips Atasi Mata Lelah Akibat Memakai Komputer


Selasa, 12 November 2013

9 Tips Atasi Mata Lelah Akibat Memakai Komputer -
duakotopas.com – Komputer adalah benda yang tidak dapat dipisahkan dari keseharian hidup Anda. Anda bekerja, berkomunikasi, dan melakukan kegiatan lainnya kebanyakan di depan komputer.

Terlalu banyak menggunakan komputer dapat kelelahan pada mata sehingga dapat membuat mata merah, berkedut, dan penglihatan kabur.

Untuk mengatasi hal tersebut, ikuti tips berikut seperti dirangkum dari merdeka.com :

1. Beristirahat
Menatap layar komputer terlalu lama dapat menyebabkan mata menjadi tegang. Oleh karena apabila Anda merasa lelah, segeralah beristirahat entah dengan berjalan-jalan atau melihat benda lain selama beberapa detik. 

2. Berkedip
Berkedip adalah cara sederhana untuk membuat mata Anda kembali segar apabila Anda merasa lelah pada bagian mata.  

3. Buatlah Jarak Dengan Komputer Anda
Pastikan bahwa tempat duduk Anda dengan komputer berada pada jarak yang baik. Selain itu bekerja di dalam ruangan berpendingin akan membuat mata cepat lelah karena udara dingin dapat membuat mata menjadi kering.  

4. Mengendurkan Otot Mata
Anda dapat mengendurkan oto mata dengan cara menggosok-gosokkan kedua tangan sehingga menciptakan panas tubuh dan kemudian ditempatkan di atas mata. Panas tubuh ini dapat membuat otot mata menjadi rileks.  

5. Pijat
Sebelum tidur, cobalah untuk memijat kelopak mata Anda dengan lembut dengan gerakan melingkar selama 2 menit. Pijatan adalah salah satu cara untuk mengendurkan otot mata Anda.  

6. Lindungi Mata Dibawah Sinar Matahari 
Jika Anda di luar ruangan, sebaiknya lindungi mata Anda dengan sun glasses yang tepat.

7. Gunakan Kaca Mata Anti Silau
Cara lain untuk melindungi dari sinar komputer adalah dengan memakai kacamata anti silau.  

8. Aturlah Kecerahan Layar Komputer
Layar komputer yang terlalu terang dapat membuat mata menjadi cepat lelah. Aturlah cahaya kecerahan layar komputer Anda dengan baik untuk menghindari hal ini.  

9. Rajin Memeriksa Mata
 Walaupun Anda tidak berkacamata, namun tidak ada salahnya apabila Anda rajin memeriksakan mata ke dokter mata. Ini adalah cara yang baik untuk mendeteksi berbagai penyakit yang berhubungan dengan mata.

Mata adalah salah satu panca indera yang penting. Oleh karena itu menjaga kesehatannya adalah suatu kewajiban agar mata Anda dapat berfungsi dengan baik.  


Semoga Tips ini bermanfaat untuk anda. 

Techno Sains - merdeka

Postkan Komentar:

Latest Update