Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Ajaib, Gunakan Kaca Mata Ini Tuna Netra Bisa Melihat


Rabu, 06 November 2013

Ajaib, Gunakan Kaca Mata Ini Tuna Netra Bisa Melihat -
duakotopas.com (Oxford) – Tim ilmuwan asal Inggris berhasil membuat inovasi teknologi yang membuat penderita tuna netra bisa 'melihat' dan hidup sebagaimana mestinya. Teknologi tersebut bernama Smart Glasses, kaca mata yang membuat penderita tuna netra berjalan tanpa tongkat.

Tim peneliti dari Oxford University menciptakan kacamata yang dapat mendeteksi objek apa saja yang terdapat di hadapan seseorang yang memakainya. Kacamata tersebut dilengkapi dengan dua kamera yang dapat merekam dan membaca benda-benda dan jalanan.

Setelah kamera tersebut merekam medan yang ada di hadapan pengguna, Smart Glasses dengan pintar akan memberi tahu kepada si pengguna kacamata tentang apa saja yang ada di hadapannya, secara detil.

Smart Glasses juga dilengkapi dengan dua buah headphone untuk memberikan informasi kepada pengguna tentang medan jalan di depannya. Ya, kamera Smart Glasses mengubah apa yang ditangkapnya menjadi arahan bagi penderita tuna netra dalam bentuk suara.

Tak hanya memberikan gambaran lewat suara, Smart Glasses juga memberikan visualisasi lewat lensa kacamata. Menggunakan lampu LED di lensa, pengguna akan melihat kontur jalan yang ada di depannya dalam bentuk cahaya. Karena memang, sebagian penderita tuna netra dapat menangkap cahaya terang dan gerakan.

Smart Glasses benar-benar pintar, perangkat ini juga menyediakan kompas, GPS dan gyroscope untuk mempermudah pekerjaan yang dilakukan oleh komputer di kaca mata.

Dengan hasil karyanya ini, tim peneliti dari Oxford University mendapatkan pernghargaan Royal Society di Inggris Raya. "Ini adalah awal dari era emas teknologi komputer. Penghargaan Royal Society akan membuat kami semakin bekerja keras untuk mengembangkan teknologi untuk menolong orang-orang disabilitas," kata salah satu peneliti, Stephen Hicks, seperti dikutip dari LiveScience, Senin (4/11/2013). (amr)

Science - okezone

Postkan Komentar:

Latest Update