Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Cegah Kanker Payudara Dengan Makan Brokoli


Senin, 04 November 2013

Cegah Kanker Payudara Dengan Makan Brokoli -
duakotopas.com – Sebelumnya brokoli diketahui bisa mencegah dan membantu mengobati kanker kulit serta kanker prostat. Ternyata, khasiat brokoli tak hanya itu saja. Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa zat dalam brokoli juga bisa mencegah dan mengobati kanker payudara.

Zat bernama sulforaphane dalam brokoli diketahui bisa menyerang sel kanker. Sulforaphane yang bisa ditemukan dalam brokoli diketahui bisa membunuh sel kanker dan mencegah sel kanker baru untuk tumbuh. Efek ini bahkan melebihi efek yang didapatkan melalui kemoterapi, seperti dilansir oleh Daily Health Post (29/10).

Meski penelitian terhadap sulforaphane masih tergolong awal, namun peneliti berharap bisa menemukan cara terbaik untuk menggunakan zat dalam brokoli tersebut sebagai obat kanker. Baru-baru ini penelitian yang dilakukan pada tikus menunjukkan bahwa zat ini berhasil menghentikan pertumbuhan tumor dan membuat sel kanker tak muncul lagi.

Lebih menguntungkan lagi karena sulforaphane diketahui tak memberikan efek buruk pada sel yang masih sehat dan normal. Karena banyaknya perawatan kanker yang seringkali menyebabkan gangguan pada sel normal, maka sulforaphane seolah memberikan cahaya terang dalam hal pengobatan kanker.

Jika ingin mencegah kanker payudara, kanker kulit, atau kanker prostat, jangan ragu untuk menambahkan brokoli pada menu makan Anda sehari-hari. Selain mengandung sulforaphane, brokoli juga kaya akan vitamin C, vitamin A, dan nutrisi lain yang membantu menjaga kesehatan tubuh. Pastikan saja Anda tidak memasak brokoli terlalu lama, misalkan ketika mengukusnya. Memasak brokoli terlalu lama bisa menghilangkan vitamin dan mineral yang ada di dalamnya.

Tips Kesehatan - merdeka

Postkan Komentar:

Latest Update