Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Demo Sopir Panti-Rao Pasaman, Ratusan Pelajar di 4 Kecamatan Terlantar


Jumat, 08 November 2013

Demo Sopir Panti-Rao Pasaman, Ratusan Pelajar di 4 Kecamatan Terlantar
duakotopas.com (Pasaman) –  Buntut dari penyerangan Mapolsek Rao, Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman oleh para sopir angkutan Pedesaan Panti-Rao, Kamis (7/11) kemaren, mengakibatkan para pelajar tingkat SMP dan SMA di empat kecamatan terlantar.

Hal itu dikarenakan puluhan unit mobil angkutan pedesaan yang dibawa berdemo dikandangkan oleh pihak kepolisian setempat, dan dilarang beroperasi untuk sementara waktu.

Dari pantauan padangmedia.com, di salah satu SMA di Kecamatan Padanggelugur, Jumat (8/11) pagi, terlihat para siswa datang menggunakan Becak Motor (Betor). Ada juga yang diantar orang tuanya ke sekolah menggunakan kendaraan masing-masing, seperti sepeda motor dan mobil pribadi.

Sebahagian dari mereka juga terlihat menggunakan sepeda. Bahkan, ada yang berjalan kaki hingga beberapa kilometer dari rumahnya untuk bisa datang ke sekolah tanpa terlambat.

"Kendaraan tak ada, akibatnya saya berjalan kaki pak sejauh 6 Km dari rumah di kampung Air Hangat untuk bisa sampai ke sekolah tanpa terlambat. Saya bersama puluhan teman-teman lainnya," tutur Arman, salah seorang pelajar di SMA tersebut.

Arman bersama teman-temannya mengaku bingung. Jika dalam beberapa hari ini kendaraan umum belum juga beroperasi kembali,. entah dengan apa lagi mereka berangkat ke sekolah.

"Kami tak tahu persis kronologisnya, cerita simpang siur. Mereka mogok karena menuntut keadilan sama pak Polisi. Sebagian lagi menyebutkan mau naikin ongkos," ujarnya polos.

Arman meminta ada kebijakan dari Pemkab Pasaman dengan mendatangkan beberapa bus milik pemkab setempat untuk dioperasionalkan selama angkutan umum di wilayah itu belum beroperasi kembali.

Sementara itu, Wakapolres Pasaman, Kompol Pahala Simanjuntak saat dihubungi mengatakan, untuk sementara waktu seluruh kendaraan tersebut diamankan dulu di Mapolsek Rao dan belum diperbolehkan beroperasi sembari menunggu pemilik kendaraan bersangkutan bisa menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan.

"Ya, seluruh kendaraan ini kita tahan dulu sebelum mereka (Para Sopir) bisa menunjukkan surat-surat kendaraan yang sah. Jika tidak, terpaksa ditindak, karena menyalahi aturan," ujar Pahala.

Terpisah, Kepala Kesbangpollinmas Kabupaten Pasaman, M Sayuti Pohan AP mengatakan bahwa Pemkab Pasaman telah mengoperasionalkan bus pemda di empat titik, yaitu Panti, Padanggelugur, Rao Selatan dan Rao.

"Sudah dilakukan, kemaren pak Bupati langsung menginstruksikan agar bus pemda dioperasikan beberapa waktu ini di wilayah Pantura, agar para pelajar tidak terlantar baik berangkat maupun pulang sekolah," sebutnya. (wahyu)


Berita Rao Pasaman - padangmedia

Postkan Komentar:

Latest Update