Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

DPT Pasaman Ditetapkan Hari Ini


Jumat, 01 November 2013

DPT Pasaman Ditetapkan Hari Ini -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, akan menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) pada Jumat (1/11) setelah dilakukan validasi ulang menyusul adanya penolakan sejumlah Partai Politik (Parpol) kontestan Pemilu 2014, karena masih ditemukannya pemilih ganda.

Sekretaris KPU Kabupaten Pasaman Gustian di Lubuk Sikaping, Kamis, mengatakan dengan ditetapkannya DPT ini dalam rapat pleno yang dilakukan KPU maka tidak ada lagi penambahan jumlah pemilih di daerah tersebut.

"Kita telah melakukan verifikasi ulang terhadap DPT di Pasaman dengan menurunkan petugas yang ditunjuk untuk melakukan pemeriksaan data langsung ke masyarakat," ujarnya.
Dia mengakui, sudah tiga kali KPU Pasaman menyampaikan DPT yang akan dipakai untuk pemilihan umum tahun depan.

Bahkan demi ketelitian KPU dalam penetapan jumlah pemilih ini sebelumnya sudah dilakukan melalui DP4 dari pemerintah setempat yang diserahkan ke KPN dan disandingkan dengan DPT terakhir (Pilkada Pasaman).

Selanjutnya dilakukan pendataan ulang dan telah melahirkan daftar pemilih sementara yang dilanjutkan dengan pembuatan daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) yang awal dan terakhir.

Dari sini, maka telah dikeluarkan DPT sebanyak dua kali dan ternyata memang masih terdapat sejumlah pemilih ganda.

"Sebelumnya kita mencatat 197 ribu pemilih, dan setelah disaring lagi maka jumlah itu menjadi sekitar 193 ribu. Selanjutnya dalam DPT yang terakhir terdapat sekitar 192 ribu," ujanya.

Dari jumlah yang terakhir ini (sekitar 192 ribu) juga sedang dilakukan verifikasi untuk mencari data yang valid dan tidak akan diganggu lagi.

"Tidak akan ada penambahan lagi. Malah kemungkinan bisa dikurangi jika memang masih ada yang ganda," ujarnya.

Sementara itu untuk mengantisipasi masyarakat yang memang belum terdaftar dalam DPT terakhir, kata Gustian, KPU akan mengambil kebijakan menyediakan Daftar Pemilih Khusus.

Menurutnya, salah satu kendala yang dihadapi bagi masyarakat yang belum terdaftar di KPU yakni dihambat persoalan NIK. Pasalnya, masih ada kalangan masyarakat yang belum sadar akan pengurusan perlengkapan administrasi keluarga.

Padahal surat menyurat ini sangat dibutuhkan pada saat ini dalam seluruh urasan adaministrasi. Tidak saja untuk persoalan Pemilu, ujarnya. (Wahyu)


Berita Pasaman - Padangmedia

Postkan Komentar:

Latest Update