Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Kampung Sarasah Jorong Air Mancur Nagari Cubadak Kec Dua Koto Salah Satu Percontohan P2WKSS Pasaman


Senin, 04 November 2013

Kampung Sarasah Jorong Air Mancur Nagari Cubadak Kec Dua Koto Salah Satu Percontohan P2WKSS Pasaman -
duakotopas.com (Dua Koto Pasaman) – Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat mendorong masyarakat untuk menggalakkan Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) khususnya bagi kaum wanita dan keluarga.
Asisten Perekenomian Pembangunan dan Kesra Setdakab Pasaman Hermanto, di Lubuk Sikaping, Selasa, mengatakan melalui P2WKSS ini diharapkan mampu mendongkrak partisipasi kaum perempuan untuk aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan di Pasaman.

"Dalam mewujutkan pembangunan perlu melibatkan peran wanita. Untuk mencapai hal ini maka partisipasi mereka mesti terus mendapat perhatian dengan dilibatkan dalam setiap pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan," ujarnya.

Menurut dia, keterlibatan kaum wanita ini menjadi suatu keniscayaan yang bertujuan untuk menanggulangi kemiskinan dan kelaparan, mencapai pendidikan untuk semua, pemberdayaan perempuan, mengurangi kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu, memerangi penyakit menular, dan memastikan kelestarian lingkungan hidup.

Untuk itu, kata Hermanto, kualitas diri kaum wanita dalam hal ini diharapkan dapat ditingkatkan melalui berbagai macam program dan kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Pasaman.
Meningkatnya peran kaum wanita akan semakin mampu memberikan kontribusi maksimal dalam mewujudkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga serta peran optimal dalam setiap pembangunan yang lainnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk kedepan juga perlu dilakukan penilaian atau pengkajian mendalam terhadap kebutuhan kaum wanita sehingga mampu melahirkan program atau kegiatan yang cocok yang akan membuat kaum wanita lebih berdaya dan berkualitas.

Hingga saat ini, pelaksanaan P2WKSS di Pasaman berjalan cukup baik dan juga mendapat perhatian dari pihak Provinsi Sumbar yang pada minggu lalu langsung memantaunya ke salah satu wilayah percontohan di Kampung Sarasah Jorong Air Mancur Nagari Cubadak Kec Dua Koto Kabupaten Pasaman.

Salah satu kampung yang ada di Jorong Air Mancur ini terletak di daerah ketinggian yang pada umumnya masyarakat disini bermata pencaharian pertanian dan perkebunan.

Sementara itu, andalan penghasilan utama masyarakat disini adalah gula aren dan merupakan yang terbesar untuk wilayah Kec Dua Koto dengan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai.

Berdasarkan evaluasi yang di lakukan tim dari Propinsi Sumbar di kampung ini menyebutkan bahwa pihaknya lansung menilik berbagai obyek yang dijadikan sebagai sempel lapangan, keberadaan kelompok, demplot Toga dan lainnya. (zik)

  Berita Dua Koto Pasaman - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update