Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

KPU Gandeng Stakeholder Tingkatkan Partisipatif Pemilih


Senin, 04 November 2013

KPU Gandeng Stakeholder Tingkatkan Partisipatif Pemilih -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, menggandeng sejumlah pihak-pihak yang terkait atau stakeholder untuk membangun kerja sama guna meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu).
Sekretaris KPU Pasaman Gustian di Lubuk Sikaping, Senin, mengatakan bahwa peningkatan partisipasi pemilih diperlukan terutama bagi para pemula di daerah tersebut.

"Kita telah menyusun berbagai kegiatan untuk mendukung partisipasi pemilih yang ditargetkan hingga akhir tahun ini bisa kelar dan berlangsung seperti yang telah terencana," ujarnya.

Dia menyebutkan, para pemilih pemula sebagai sasaran utama yang hendak dicapai, KPU dalam hal ini telah berkoordinasi dengan pihak sekolah setingkat SMA serta kalangan perguruan tinggi.

Untuk SMA dan SMK, KPU telah melakukan koordinasi bersama Dinas Pendidikan, sedangkan untuk sekolah Madrasah juga sudah terjalin komitmen bersama pihak Kementerian Agama di Kabupaten Pasaman. Begitu juga dengan Perguruan tinggi seperti STAI dan STIH Yappas.

Dalam mendukung upaya ini, kata Gustian, KPU segera melakukan seminar serta berbagai perlombaan seperti karya ilmiah, cerdas cermat dan puisi yang bertajuk seputar pemilihan umum.

Sementara itu, untuk masyarakat umum di Kabupaten Pasaman juga dirangkul melalui sosialisasi dan kegiatan seminar dengan cara mengumpulkan mereka pada suatu tempat untuk diberikan pemahaman akan pentingnya partisipatif warga dalam Pemilu.

Lebih lanjut katanya, KPU juga akan merekrut partisipan masyarakat sebagai relawan demokrasi Pemilu dan agen sosialisasi dari kalangan masyarakat yang telah diberikan pelatihan tersebut untuk dapat menyebarluaskan informasi yang didapat kepada warga lainnya.

Melalui kelompok ini, katanya, diharapkan mampu menjadi perpanjangan tangan KPU untuk menjangkau seluruh warga di Kabupaten Pasaman yang belum cukup mengerti akan kepentingan pemilihan umum.

Sebab, hingga saat ini terbukti masih ditemui masyarakat yang kurang berpartisipasi untuk memerankan keterlibatannya dalm Pemilu. Dimana sebahagian warga lebih cenderung untuk tidak memilih atau golongan putih (Golput) dan tidak menggunakan hak suaranya dengan baik.

"Untuk itu, melalui keterlibatan banyak komponen dalam upaya ini diharapkan mampu memberikan perubahan yang lebih bagus dalam menuju penerapan demokratif di Indonesia, terlebih di Kabupaten Pasaman," kata Gustian. (**/zik/jno)

Berita Pasaman - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update