Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

KPU Pasaman Akurasi DPT Menjadi 192.161


Minggu, 03 November 2013

KPU Pasaman Akurasi DPT Menjadi 192.161 -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 192.161 pemilih setelah melakukan ferivikasi ulang terhadap yang sebelumnya.
Ketua KPU Pasaman Jajang Fadli di Lubuk Sikaping, Minggu, mengatakan terjadi pengurangan setelah dilakukan falidasi terhadap data yang sebelumnya yang disebutkan 192.368 pemilih.

"Ini sudah kali ketiga kita memperbaiki DPT di Pasaman setelah yang sebelumnya terdapat beberapa pemilih ganda yang mesti dibersihkan," ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam penetapan DPT yang pertama pada 13 September 2013 terdapat 193.707 pemilih dan selanjutnya dikurangi menjadi 192.368 pada 11 Oktober karena ada pemilih ganda.

Ternyata, berdasarkan pemeriksaan pada 18 Oktober dinyatakan masih terdapat K1 atau data pemilih ganda yang hanya alamatnya saja berbeda (nama, umur, jenis kelamin dan lainnya sama) sekitar 6 ribu pemilih untuk Provinsi Sumbar dan sebanyak 228 untuk Pasaman.

Dengan begitu, kata Jajang, setiap kabupaten/kota diberikan waktu selama dua minggu memperbaikinya sehingga Pasaman langsung menurunkan tim ferivikasi dan berhasil menetapkan sebanyak 192.161 dalam sidang pleno 1 November 2013.

Dari jumlah data pemilih terakhir di KPU Pasaman diantaranya terdapat 95.087 laki-laki dan 97.074 perempuan yang akan melakukan pencoblosan di 668 TPS pada 37 nagari (desa) di Kabupaten Pasaman.

Dia menegaskan, dengan ditetapkannya jumlah pemilih terakhir ini maka tidak akan ada lagi penambahan pemilih di Kabupaten Pasaman yang dimasukkan dalam DPT tersebut.

Sementara itu, untuk mengantisipasi masyarakat yang memang belum terdaftar dalam DPT, maka KPU akan mengambil kebijakan untuk menyediakan Daftar Pemilih Khusus agar tidak ada warga yang kehilangan hak pilih.

"Jadi, masyarakat yang tidak terdaftar dapat menggunakan dan membawa KTP ke TPS terdekat untuk mengambil hak suaranya dalam pemilihan," ujarnya. (**/zik/WIJ)

Berita Pasaman - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update