Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

KPU Pasbar Temukan 34.983 Pemilih Tanpa NIK


Selasa, 19 November 2013

KPU Pasbar Temukan 34.983 Pemilih Tanpa NIK  -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat menemukan sekitar 34.983 pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) pemilu legislatif yang tidak memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK).
"Dari 34.983 orang itu sekitar 14.340 orang sudah dibersihkan dan telah memiliki NIK. Sedangkan sisanya 20.643 orang masih dalam perbaikan dan verifikasi faktual di tingkat pemilih," kata Ketua KPU Pasaman Barat, Syafrinaldi di Simpang Ampek, Selasa.

Dia mengatakan petugas KPU saat ini sudah turun kelapangan menemui pemilih yang bersangkutan untuk mendata dan melengkapi NIK. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk melengkapi NI pemilih yang ada dalam DPT.

Pihaknya menargetkan hingga 1 Desember semua pemilih yang ada dalam DPT sudah memiliki NIK dengan membuat berita acara perubahan DPT. Perbaikan NIK ini sesuai dengan tuntunan Peraturan KPU Nomor 09 tahun 2013.

Dalam identitas pemilih itu, katanya, harus minimal memuat NIK, NKK, nama, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, alamat dan status. Meskipun demikian, bagi yang tidak memiliki NIK masih bisa dimasukkan dalam pemilih khusus nantinya. Sebab, dalam aturan KPU warga yang memiliki hak pilih wajib didaftarkan.

Namun, pihaknya akan melengkapi daftar pemilih yang tidak memiliki NIK sehingga identitas pemilih lengkap dan jelas dan bisa dipertanggungjawabkan.

"Pemilih yang tidak memiliki NIK banyak ditemukan di Kecamatan Pasaman dan Kecamatan Kinali. Mudah-mudahan hingga 1 Desember semua pemilih yang masuk dalam DPT sudah memiliki NIK,"tegas Syafrinaldi.

KPU Pasaman Barat telah menetapkan DPT sebanyak 253.138 orang dengan laki-laki 126.560 orang dan perempuan 126.352 orang.

Kuota jumlah kursi yang akan diperebutkan oleh 471 orang caleg adalah 40 kursi dengan empat daerah pemilihan. Untuk dapil I 10 kursi, dapil II 12 kursi, dapil III 10 kursi dan dapil IV 8 kursi.

"Mudah-mudahan sesuai tahapan yang telah disusun, rangkaian pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan lancar. Dukungan dari semua pihak sangat diharapkan," kata Syafrinaldi. (*/aml)

Berita Pasbar - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update